5 Iklan Indonesia yang Menggunakan Animasi Kreatif

Iklan dengan animasi dapat memberikan pesan dengan cara yang lebih hidup dan interaktif

Handoyo Saputra | 12 Februari 2023

Iklan McD Anymate Studio
Anymate Studio

Animasi memiliki daya tarik yang sangat besar bagi konsumen, terutama generasi millenial yang cenderung menyukai hal-hal yang menarik dan visual. Dalam dunia pemasaran, animasi dapat digunakan sebagai strategi untuk mempromosikan produk atau jasa melalui iklan.

Animasi dapat membuat iklan menjadi lebih menarik dan memikat perhatian target audiens. Iklan dengan animasi dapat memberikan pesan dengan cara yang lebih hidup dan interaktif, sehingga mempermudah dalam memahami pesan yang disampaikan. 

Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa brand yang menggunakan iklan animasi. Berikut ini adalah beberapa iklan yang memanfaatkan animasi kreatif:

1. Beda Roda Satu Jalur di Drive Thru McD

Animasi 2D Frame by Frame ini diproduksi oleh studio animasi Yogyakarta yang bernama Anymate Studio. Iklan ini dibuat untuk menjawab keresahan masyarakat tentang layanan Drive Thru. 

Dimulai dari proses pra produksi, Anymate Studio mengembangkan berbagai macam karakter dan bangunan McD, hingga proses produksi yang menggabungkan teknik 3D CGI Animation untuk hasil output layaknya animasi 2D. 

Di akhir proses, mereka memberikan visual effect dan compositing untuk hasil yang cantik. Studio ini juga melakukan music scoring untuk mood yang cheerful.

2. Sabrina in The Universe

Dalam rangka ikut berpartisipasi merayakan ulang tahun Bank Rakyat Indonesia yang ke 126 tahun, Anymate Studio menciptakan animasi pendek dalam bentuk 3D CGI Animation berjudul “SABRINA” yang merepresentasikan BRI yang konsisten memberikan layanan terbaik untuk kenyamanan nasabahnya.

3. Butuh apa aja, belanjanya di HappyFresh Supermarket aja!

Menyampaikan pesan bahwa Happy Fresh memiliki personal shopper untuk memilih bahan belanjaan terbaik dan rider untuk mengantar belanjaan ke tempat tujuan pelanggan, Anymate Studio menerjemahkan ide tersebut dalam bentuk 3D CGI Animation.

4. BRI Kredit Usaha Mikro

Dalam menyukseskan program terbaru dari Bank Rakyat Indonesia, Anymate Studio bersama Srengenge Idealabs menghasilkan sebuah video penjelasan untuk program Kredit Usaha Mikro dengan fokus visual 2D Cut Out Animation. 

Seluruh proses produksi dilakukan oleh Anymate Studio dari menyusun storyboard, character design, character animation, editing, compositing, rendering, dan audio mixing & balancing. Voice over dilakukan oleh tim Inavoice Studio untuk mendukung kebutuhan video penjelasan ini dalam menjelaskan prosedurnya.

5. Archipelageek 2021 - Meet Archie

Kementerian Perindustrian Indonesia melibatkan Anymate Studio untuk merayakan festival #BanggaBuatanIndonesia 2022 dengan memproduksi 3D Asset dari bangunan Siger dan gunung Anak Krakatau yang kemudian diolah menjadi 3D Motion. Selain mengelola 3D, Anymate Studio juga memproduksi 2D Motion untuk video teaser festival ini.

Iklan animasi mulai banyak digunakan oleh brand-brand di Indonesia. Hal ini juga didukung dengan semakin berkembangnya studio animasi lokal yang mampu menghasilkan karya dengan kualitas tinggi dan hasil yang memuaskan.

Salah satu studio animasi yang sudah terbukti mampu menghasilkan karya terbaik adalah Anymate Studio. Anymate Studio adalah production house yang berlokasi di Yogyakarta dan memfokuskan diri pada produksi animasi 2D, animasi 3D, Konsep dan Visual Art. 

Dengan spesialisasi dalam mengubah ide klien menjadi motion, Anymate Studio memiliki portofolio yang membanggakan, termasuk proyek untuk MCD #BedaRodaSatuJalur, Toyota Lofi Drive Beats, dan video lirik Sinyal Tresna dari Ndarboy Genk by Indosat Ooredoo.

Bagi klien yang ingin membuat iklan animasi, Anymate Studio adalah pilihan terbaik sebagai studio animasi di Yogyakarta. Anymate siap membantu mewujudkan visi Anda dengan animasi berkualitas tinggi yang memikat dan membuat pesan Anda diterima dengan baik.

TagsBusiness
TagsSponsored
visibility 1.674

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru