5 Situs Web Copywriting AI Terbaik di Tahun 2023

Membuat konten bermutu tinggi, kini bisa mudah dan efisien bersama tools yang didukung AI

Dedy Reinaldy | 14 April 2023

Copywriter

Sebagai pemasar atau pengusaha, kita jelas tahu bahwa copywriting sangatlah penting untuk mendorong adanya engagement dan conversion. Namun, membuat copywriting tidak selalu mudah, terutama jika kita mempunyai jadwal padat atau bukan seorang copywriter berpengalaman. 

Untungnya, di masa sekarang kita bisa menggunakan jasa asisten copywriting yang didukung AI. Baik menulis konten sendiri atau mengalihdayakannya kepada orang lain, tools AI akan membantu teman-teman menjadi makin efisien dan memenuhi strategi pemasaran dengan mengubah konten (seperti posting blog) menjadi top dalam hasil pencarian.

Di bawah ini adalah lima tools copywriting AI terbaik yang bisa teman-teman coba untuk menaikkan level skil kepenulisan.

CopyAI

copy ai

CopyAI memiliki banyak alat penghasil tulisan otomatis yang dapat menolong setiap penulis keluar dari gangguan writer’s block. Terdapat 100+ template yang bisa dipakai untuk membuat copy. Sudah begitu, mudah digunakan dan didukung oleh berbagai pilihan bahasa. CopyAI juga fokus pada target audiens.

Terdapat kemampuan untuk membuat: digital ad copy, social media content, website copy, eCommerce copy, blog content, bahkan editor dokumen bentuk panjang. Hal yang tak kalah menyenangkan adalah alat AI ini memiliki versi gratis yang dapat kita manfaatkan fitur-fiturnya tanpa melakukan pembayaran.

WriteSonic

writersonic

WriteSonic memungkinkan kita menciptakan konten yang unik berdasarkan kebutuhan. AI ini menggunakan template untuk membuat garis besar tulisan, sehingga menghasilkan copy secara kreatif.

Ia mewujudkan materi pemasaran terbaik untuk brand teman-teman dalam hitungan menit tanpa perlu repot membuat konten baru dalam tools ini juga ada fungsi pesan yang mengirimi kita email setelah konten selesai ditulis.

WriteSonic adalah solusi terbaik bagi penulis yang kesulitan mengembangkan ide konten segar. Tersedia untuk pengguna PC dan Mac, dengan uji coba gratis. 

Closers Copy

closer copy

Closers Copy merupakan tools penulisan AI yang sangat bagus untuk marketing copy. Ia mendukung BlogAI, SalesAI, dan StoryAI; menjadikan tulisan kita memiliki gaya dan nada. Closers Copy mempunyai kursus untuk membiasakan diri dengan setiap fiturnya, dan mereka juga mempunyai komunitas Facebook. 

Jika tujuan utama teman-teman menghasilkan konten SEO, Closers Copy adalah tools yang fantastis, karena di sini disediakan SEO Audits and Planning.  Meski tidak ada uji coba gratis, Closer Copy termasuk salah satu dari sedikit alat copywriting AI yang menawarkan lifetime deal.

Surfer

surferseo

Surfer adalah tools bertenaga AI yang menggabungkan riset kata kunci, pengeditan konten, analisis domain, dan analisis SERP dengan content planning, untuk memastikan kita selalu menulis konten yang relevan. Ia juga membantu dalam mengkreasi outline AI dengan judul dan paragraf menarik.

Sebagai tools copywriting AI yang luar biasa, Surfer memungkinkan semua pemilik bisnis untuk menciptakan copy sesuai kebutuhan. Tools ini bagus dalam mengevaluasi ulang konten lama dan memastikan kita masih menjadi peringkat teratas di antara para kompetitor.

Jasper

jasper

Jasper memiliki lebih dari 80.000 pengguna mulai dari tim marketing dan wirausahawan tunggal, hingga pemilik usaha kecil dan freelance blogger. AI ini telah dilatih agar memperoleh tulisan yang terasa alami dan memberikan hasil sempurna bagi pengguna.

Jasper men-support segala bentuk tulisan, mulai dari taglines, website copy, subjek email, blog posts, serta social media posts. Dan tidak seperti alternatif lain yang hanya memiliki template, ia mampu membuat resep dan perintah yang dipersonalisasi untuk membuat jenis copy dan content apa pun yang diinginkan.

TagsArtificial Intelegence
TagsTechnology
visibility 773

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru