Adventure Sync, Fitur Baru Pokemon GO yang Membuat Pemain Lebih Aktif Berolahraga

Adventure Sync dapat berjalan tanpa perlu mengaktifkan GPS ataupun koneksi internet

Handoyo Saputra | 6 November 2018

visibility 1.753
Adventure Sync

Pada akhir bulan Oktober 2018 Niantic merilis fitur baru untuk Pokemon GO bernama Adventure Sync. Fitur ini merupakan fitur opsional yang dapat dinyalakan melalui menu setting. 

adventure sync

Ketika fitur ini dinyalakan maka dia akan berjalan di background untuk merekam jarak yang ditempuh pemain di dunia nyata meskipun aplikasi Pokemon GO tidak sedang dibuka. 

Jarak yang ditempuh pemain itu akan berguna untuk menetaskan telur pokemon, mendapat candy dari pokemon buddy, dan mendapat hadiah item tertentu. Sebelumnya untuk menetaskan telur pemain harus berjalan 2/5/10KM sambil membuka aplikasi Pokemon GO.

Adventure Sync dapat berjalan tanpa perlu mengaktifkan GPS ataupun koneksi internet. Hal tersebut dapat terjadi karena Adventure Sync terintegrasi dengan aplikasi fitness Google Fit pada Android dan Apple Health pada iOS.

Untuk dapat mengaktifkan fitur ini pemain harus menginstal Google Fit atau Apple Health terlebih dahulu jika belum menginstalnya. Dengan adanya fitur ini, Pokemon GO dapat merekam jarak yang ditempuh pemain, jumlah langkah kaki, dan kalori yang dibakar dalam 1 minggu.

adventure sync

Informasi aktivitas pemain dapat dilihat di profil pada sesi Weekly Progress. Akan ada hadiah ketika pemain berjalan sejauh 5KM, 25KM, dan 50KM dalam waktu 1 minggu. Aktivitas ini akan di reset setiap hari senin pukul 09:00 waktu setempat. Berikut hadiah yang didapat ketika pemain mencapai jarak tertentu:

5KM 20 Poke Ball
25KM 20 Poke Ball, 10 Great Ball, 500 Stardust atau 1 Rare Candy atau 1 buah 5km Egg
50KM 20 Poke Ball, 10 Great Ball, 5 Ultra Ball, 1500 Stardust atau 3 Rare Candy atau 1 buah 5/10KM Egg

Adventure Sync akan merekam aktivitas pemain ketika berjalan kaki. Fitur ini juga dapat berjalan ketika pemain menggunakan treadmills. Namun fitur ini tidak dapat berjalan ketika smartphone sedang berada pada mode Power Saver/Low Power.

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 1.753