Akun Twitter Barack Obama, Bill gates, Elon Musk, Jeff Bezos, Apple dll Dibobol oleh Scammer Bitcoin

Mereka berdalih akan mengirim sejumlah uang dalam bentuk bitcoin sebanyak 2 kali lipat dari jumlah yang dikirimkan oleh orang-orang kepadanya.

Handoyo Saputra | 16 Juli 2020

Twitter Hacked

Akun Twitter milik beberapa perusahaan besar dan orang-orang berpengaruh berhasil dibobol oleh hacker. Akun-akun tersebut digunakan oleh hacker untuk menipu orang-orang agar mengirim bitcoin ke dompet bitcoinnya. Kejadian ini merupakan salah satu hacking terbesar di platform Twitter.

Akun yang menjadi sasaran hacker adalah akun yang sudah terverifikassi dan memiliki banyak follower. Akun-akun tersebut mencuitkan hal yang sama, mereka berdalih akan mengirim sejumlah uang dalam bentuk bitcoin sebanyak 2 kali lipat dari jumlah yang dikirimkan oleh orang-orang kepadanya.

Cuitan-cuitan tersebut setidaknya sempat online selama 2 jam sebelum akhirnya dihapus. Pihak Twitter sudah mengetahui kejadian ini dan sedang melakukan investigasi kenapa hal tersebut bisa terjadi. Twitter mengambil tindakan dengan membatasi akun-akun terverifikasi agar tidak dapat membuat cuitan baru untuk beberapa saat.

Ada banyak akun yang berhasil dibobol oleh hacker mulai dari mantan presiden Amerika Barack Obama, CEO Tesla Elon Musk, CEO Amazon Jeff Bezos, Pendiri Microsoft Bill Gates, Penyanyi Kanye West, beberapa akun perusahaan seperti Apple dan Uber, politikus dan lain-lain.

elon muskapplekanye westjeff bezoswizz khalifabarack obama

Masih belum diketahui bagaimana cara hacker mengambil alih akun-akun tersebut secara bersamaan. beberapa orang benar-benar tertipu dan mengirim sejumlah uang ke dompet bitcoin penipu. Sampai saat artikel ini ditulis setidaknya sudah ada total $120,000 atau sekitar Rp 1,7 miliar.

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 1.009

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru