Analisa Genesect untuk PVP dan PVE di Pokemon GO

Genesect adalah pokemon mythical dari Unova region. Pokemon ini bertipe Bug/Steel yang membuatnya memiliki 9 resistensi dan hanya memiliki 1 kelemahan: Fire.

Handoyo Saputra | 21 Maret 2020

Genesect
Niantic

Genesect adalah pokemon mythical dari Unova region (Gen 5). Pokemon ini bertipe Bug/Steel yang membuatnya memiliki 9 resistensi dan hanya memiliki 1 kelemahan: Fire. Base stats pokemon ini cukup bagus. Satu-satunya pokemon bertipe bug dari gen 1 - gen 5 yang memiliki attack base stats lebih tinggi dari Genesect adalah Volcarona (belum dirilis). Berikut perbandingan base stats 3 pokemon Bug terbaik:

Pokemon Attack Defense Stamina
Volcarona 264 189 198
Genesect 252 199 174
Pinsir 238 182 163

weakness

Genesect memiliki signature move yaitu Techno Blast yang belum dirilis di Pokemon GO. Pada main series, Techno Blast dapat berganti-ganti tipenya tergantung dengan Drive yang dipasang pada meriam di punggungnya. Meriam ini memiliki lampu yang juga akan berubah warna sesuai Drive yang terpasang.

  • Ketika tidak dipasang Drive, lampu berwarna oren dan Techno Blast bertipe Normal.
  • Ketika dipasang Burn Drive, lampu berwarna merah dan Techno Blast bertipe Fire.
  • Ketika dipasang Douse Drive, lampu berwarna biru dan Techno Blast bertipe Water.
  • Ketika dipasang Shock Drive, lampu berwarna kuning dan Techno Blast bertipe Electric.
  • Ketika dipasang Chill Drive, lampu berwarna putih dan Techno Blast bertipe Ice.

Genesect yang dirilis melalui special research "A Drive to Investigate" merupakan variasi normal. Berikut moveset yang dapat dipelajari oleh Genesect saat ini:

Fast Move Metal Claw, Furry Cutter
Charge Move Magnet Bomb, X-Scissor, Hyper Beam

Untuk hadiah research pada level 15 Genesect memiliki rentang CP 1375-1437. Pokemon ini juga akan menjadi bos pada Ex Raid setelah Regigigas. Untuk raid pada level 20 memiliki rentang CP 1833-1916 (weather boost: 2292-2395).

stats

PVE (Player VS Environment)

Pokemon betipe Bug tidak memiliki banyak peran dalam raid dan gym battle. Meskipun memiliki banyak resistensi dan memiliki attack stats yang tinggi, namun hal ini tidak membuat Genesect menjadi pokemon yang wajib dimiliki setiap trainer. Genesect mungkin akan berguna untuk Team Rocket Battle melawan Giovanni dan Leader. Dengan Furry Cutter + X-Scissor, pokemon ini dapat mengeluarkan charge move yang cepat untuk menghabiskan shield lawan.

PVP (Player VS Player)

Great League

Untuk mendapatkan Genesect dengan CP dibawah 1500 hanya dapat dilakukan dengan menyelesaikan quest berbayar "A Drive to Invesigate". Pokemon ini termasuk dalam kategori mythical yang membuatnya tidak dapat di-trade. Untuk membuka charge move kedua, memerlukan 100.000 stardust dan 100 candy Genesect.

Dalam Great League, pokemon ini memiliki stats yang hampir sama dengan Scizor. Genesect memiliki banyak resistensi, namun defensnya sangat lemah. Hal ini membuat Genesect tidak terlalu bagus untuk open great league. Namun pada silph league arena, mungkin Genesect akan memiliki peluang untuk bersinar.

Ultra League

Dengan banyaknya pokemon bertipe Fairy di Ultra League, membuat Genesect memiliki peran yang cukup bagus. Pokemon ini memiliki resistensi terhadap pengguna Charm dan dapat memberi serangan super efective kepada Fairy. Namun Genesect akan kesulitan menghadapi pokemon meta lainnya.

Master League

Pada level 40 Genesect memiliki CP maksimal 3353. Meskipun memiliki banyak resistensi, namun defensnya yang lemah membuat resistensinya tidak terlalu berguna. Sama seperti pada Ultra League, fungsi utama Genesect pada Master League adalah untuk mengalahkan Fairy. Genesect memerlukan investasi stardust dan candy yang sangat banyak untuk mencapai level 40 mengingat pokemon ini termasuk dalam kategori mythical yang tidak dapat menjadi lucky pokemon.

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 4.581

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru