Anime Solo Leveling Rilis Trailer Perdana dan Jadwal Tayang

Anime Solo Leveling dijadwalkan akan tayang di awal tahun 2024 dan mengisi slot anime Winter

Handoyo Saputra | 22 Maret 2023

Solo Leveling

Trailer perdana dari anime Solo Leveling yang sudah dinantikan oleh para penggemar anime akhirnya dirilis. Dikembangkan oleh studio animasi ternama A-1 Pictures, yang juga menggarap serial anime Sword Art Online.

Trailer ini menampilkan sentuhan animasi dan grafis yang memukau. Anime Solo Leveling dijadwalkan akan tayang di awal tahun 2024 dan mengisi slot anime Winter. 

Trailer tersebut memberikan gambaran singkat tentang kualitas animasi dan tampilan karakter protagonis utama. Meskipun trailer hanya berdurasi singkat, antusiasme dari tim produksi terlihat jelas dari berbagai adegan yang disajikan.

Nama-Nama Besar Dibalik Produksi Anime Solo Leveling

A-1 Pictures mempersiapkan produksi anime Solo Leveling dengan tim yang handal. Sutradara utama serial ini adalah Taro Ikegami, yang dikenal karena karyanya dalam serial anime seperti Fullmetal Alchemist dan Sword Art Online. 

Skenario ditulis oleh Yuichi Nomura, yang telah menulis untuk beberapa serial anime populer seperti Kabaneri of the Iron Fortress dan Naruto Shippuden.

Solo Leveling adalah sebuah novel grafis dan webtoon populer yang mengikuti kisah Jin-Woo, seorang Hunter terlemah di dunia yang tiba-tiba mendapatkan kekuatan yang tidak terduga. 

Solo Leveling adalah karya dari Chu-Gong, seorang penulis asal Korea Selatan yang memulai seri ini sebagai novel web. 

Seri ini pertama kali dipublikasikan pada 2014 dan menjadi sangat populer di antara pembaca Korea Selatan. Kemudian, Solo Leveling diadaptasi menjadi sebuah novel grafis dan webtoon yang dirilis pada 2018.

Sinopsis Solo Leveling

Solo Leveling berlatar di dunia dimana muncul gerbang yang menghubungkan antara dunia monster dan dunia manusia. Manusia yang memiliki kekuatan magis dapat menjadi seorang pemburu (hunter), seseorang yang masuk ke gerbang dimensi lain untuk membunuh monster. 

Jika kelompok pemburu berhasil membersihkan dungeon di gerbang tersebut, mereka akan mendapat hadiah yang dapat digunakan sebagai uang di dunia nyata.

Karakter utama, Sung Jin-woo, dikenal sebagai pemburu terlemah di dunia. Meskipun reputasinya seperti itu, ia terus mengikuti raid dungeon sebagai cara untuk membayar tagihan rumah sakit ibunya.

Selama raid dungeon ganda, Jin-woo mengorbankan dirinya sendiri agar sisa anggota kelompoknya bisa melarikan diri. 

Di ambang kematian, ia secara tidak sengaja menyelesaikan misi tersembunyi dan menjadi "player", peran khusus yang memungkinkannya menyelesaikan misi dan naik level sendiri melalui sistem seperti game.

Karakter Utama

Sung Jin-Woo

Jin-Woo adalah karakter utama dalam Solo Leveling. Dia adalah seorang Hunter Rank E yang sangat lemah pada awal cerita, tetapi kemudian mendapatkan kekuatan untuk meningkatkan levelnya. Jin-Woo sangat berdedikasi dan berusaha keras untuk melindungi orang-orang yang dia cintai.

Cha Hae-In

Cha Hae-In adalah seorang Hunter Rank B yang bertemu dengan Jin-Woo di dalam dungeon. Dia adalah teman dekat Jin-Woo dan juga memiliki perasaan padanya. Cha Hae-In memiliki kemampuan untuk membaca pikiran monster-monster, yang membuatnya menjadi sangat berguna dalam pertarungan melawan mereka.

Sung Jin-Woo's Mother

Ibu Jin-Woo adalah seorang janda yang bekerja sebagai penjahit untuk menghidupi keluarganya. Meskipun dia sangat mencintai anaknya, dia tidak pernah setuju dengan pekerjaan Jin-Woo sebagai seorang Hunter.

Sung Jin-Ah

Sung Jin-Ah adalah adik perempuan Jin-Woo yang sakit. Dia sangat mencintai kakaknya dan selalu mengkhawatirkannya.

TagsHobby
visibility 665

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru