Apa Saja yang Baru dari Game Story of Seasons: Friends of Mineral Town

Game ini dirilis pada 14 Juli 2020 untuk PC dan Nintendo Switch dengan harga $49.99

Handoyo Saputra | 13 Juli 2020

Story of Seasons Friends of Mineral Town Logo
Nintendo

Jika dahulu kalian suka bermain Harvest Moon di PlayStation pasti kalian tidak asing lagi dengan game ini. Bagi yang belum tahu, game ini adalah sebuah game simulator menjadi seorang petani di desa yang bernama Mineral Town.

Pemain diberi tugas untuk merawat kebun yang ditinggalkan oleh kakeknya. Selain bertani, pemain juga dapat memelihara hewan, mencoba resep masakan, memancing, mengikuti berbagai festival di desa, bahkan sampai menikah dan memiliki anak.

Harvest Moon pada awalnya dikembangkan oleh developer Marvelous dan dipublikasikan oleh Natsume. Namun mereka akhirnya berpisah dan brand "Harvest Moon" dimiliki oleh Natsume sebagai publisher. Marvelous yang merupakan developer asli dari Harvest Moon tetap membuat sequel game ini namun dengan nama lain yaitu Story of Seasons.

Story of Seasons: Friends of Mineral Town akan dirilis di PC dan Nintendo Switch pada Juli 2020. Game ini merupakan remake dari Harvest Moon: Friends of Mineral Town yang telah dirilis pada tahun 2003 lalu. Selain membawa karakter dan game play dari seri originalnya, Marvelous juga menambahkan beberapa fitur baru yang menarik. Berikut diantaranya:

Ada 4 karakter utama yang bisa dipilih.

new chara

Pada seri originalnya pemain tidak dapat memilih karakter. Jika ingin bermain menggunakan karakter wanita, pemain harus membeli game versi wanitanya. Namun pada Story of Seasons yang baru, pemain dapat memilih karakter.

Karakter original Pete dan Claire hadir kembali dalam game ini, selain itu ada 2 tambahan karakter baru yaitu Naomi dan Yuuto. Tentunya pemain dapat mengganti nama karakter utama sesuai keinginannya.

Bisa mengganti pakaian.

Pada game yang baru, pemain dapat memilih pakaian yang ia sukai. Pakaian ini dapat diganti sewaktu-waktu melalui kaca di dalam rumahnya. Ada 12 pakaian baru yang dapat dikenakan termasuk pakaian Pete dan Claire dari seri original. Selain itu pemain yang pre-order game ini mendapat bonus kostum sapi secara gratis. Pemain juga dapat membeli pakaian lainnya melalui Nintendo eShop.

Nama penduduk desa baru.

new villager

Berinteraksi dengan penduduk desa Mineral Town adalah salah satu hal yang membuat game ini menarik. Setiap penduduk memiliki cerita dan dramanya masing-masing. Pada Story of Seasons: Friends of Mineral Town, semua penduduk desa dari seri original akan hadir kembali dengan desain barunya.

Selain itu akan ada 2 penduduk desa baru yaitu Brandon dan Jennifer. Beberapa nama penduduk desa ada yang diubah agar sesuai dengan nama versi jepangnya. Berikut diantaranya:

Nama Original Nama Baru
Elli Elly
Ann Ran
Mary Marie
May Mei
Doug Dudley
Gotz Gotts
Won Huang
Luu Loui
Barley Mugi
Stu Yu

Hewan peliharaan baru.

Pada seri originalnya pemain hanya dapat memelihara anjing, kuda, sapi, domba dan ayam. Pada game yang baru ini pemain akan diberi beberapa hwan peliharaan baru seperti beberapa spesies anjing, kucing, penguin, dan kakibara. Selain itu akan ada hewan ternak baru yang bisa menghasilkan komuditas yang bisa dijual. Berikut diantaranya:

Hewan Ternak Hasil
Ayam coklat Telur
Sapi pink Susu stroberi
Sapi hitam Susu kopi
Sapi oren Susu buah
Kelinci anggora Bulu kelinci
Alpaca Wool alpaca

Sistem pernikahan yang baru.

Pada seri originalnya pemain hanya dapat menikah dengan lawan jenisnya. Sedangkan pada game yang baru pemain dapat kencan dan menikah dengan karakter sesama jenis. Namun pada game versi Jepangnya kata yang digunakan adalah best friend.

Selain beberapa hal yang disebutkan diatas masih ada banyak fitur lainnya seperti festival desa yang baru, memutar backsound dari seri original, menyimpan dan memuat game dari mana saja, 8 slot penyimpanan, mekanisme memancing dan menambang yang baru.

Akan ada 2 mode kesulitan yang dapat dipilih pemain yaitu Simple Mode dan Normal Mode. Pada Simple Mode pemain akan diberi beberapa bibit tanaman dan Gold yang cukup banyak sejak awal. Uang yang didapat dari menjual barang juga akan lebih banyak. Penduduk desa akan lebih mudah akrab dengain pemain. Sedangkan Normal Mode adalah mode klasik seperti pada seri originalnya dengan modal awal hanya 500 Gold.

Sumber: NintendoGamerant

TagsGame
visibility 14.376

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru