Apa Saja yang Baru di Game Among Us 2

Nantinya akan ada peran baru untuk membuat game ini menjadi lebih menarik

Handoyo Saputra | 17 September 2020

visibility 4.109
Among Us 2

Game Among Us pertama kali dirilis pada tahun 2018, namun game ini menjadi populer mulai pertengahan tahun 2020. Innersloth selaku developer Among Us telah mengonfirmasi akan adanya versi ke 2 dari game ini.

Melalui sebuah postingan di website resminya, Innersloth menegaskan bahwa server Among Us 1 akan tetap online selama masih ada jumlah pemain yang cukup. Nantinya server Among Us 1 dan Among Us 2 akan online secara bersamaan.

Jika suatu saat server Among Us 1 ditutup, mereka berjanji akan membuat server Among Us 1 menjadi open source sehingga semua orang bisa membuat servernya sendiri. Among Us pada awalnya tidak dibuat untuk online seperti saat ini, melainkan hanya untuk local-multiplayer tanpa perlu server.

Game ini memang tidak didesain untuk menampung jumlah pemain yang sangat banyak seperti saat ini. Pihak developer mengalami kesulitan untuk menambahkan fitur-fitur baru tanpa merusak fitur lainnya. Karena itu Among Us 2 akan didesain untuk bisa menangani pertumbuhan jumlah pemain.

Lalu apa saja yang baru dari Among Us 2? Dirangkum dari website resmi Innersloth, berikut hal-hal yang nantinya akan ada di Among Us 2:

Map: Mereka berencana untuk tetap memasukkan beberapa map dari Among Us 1, namun kemungkinan akan ada penyesuaian.

Jumlah pemain: Saat ini jumlah pemain maksimal dalam 1 server adalah 10 orang, nantinya akan bertambah menjadi 12 sampai 15 orang.

Lebih banyak peran: Saat ini hanya ada 2 peran di Among Us 1 yaitu Impostor dan Crewmate. Nantinya akan ada peran baru untuk membuat game ini menjadi lebih menarik.

Pertemanan: Among Us 2 akan memiliki fitur pertemanan sehingga akan lebih mudah mengundang teman untuk bermain bersama.

Report: Terkadang ada pemain yang menggunakan cheat saat bermain online. Pada Among Us 2, penggunaan cheat akan dipersulit. Selain itu akan ada tombol report untuk melaporkan pemain yang berbuat curang.

Harga: Innersloth belum bisa mengonfirmasi harga untuk Among Us 2 di steam, namun mereka mengumumkan bahwa kemungkinan untuk versi mobile akan tetap dapat diunduh secara gratis.

Kapan Among Us 2 dirilis?

Sayangnya pihak developer belum bisa mengonfirmasi kapan game tersebut akan dirilis. Pada saat postingan blog tersebut dipublikasi bulan Agustus 2020, mereka masih dalam tahap perencanaan.

Sebagai gambaran, Among Us 1 memerlukan waktu 6 bulan untuk memasuki tahap beta testing, dan 6 bulan lagi untuk bisa dirilis secara stabil. Pada saat game ini dirilis nantinya akan tersedia terlebih dahulu untuk platform PC baru kemudian akan diporting ke versi mobile.

Baca juga: 

Sumber: Innersloth

TagsGame
visibility 4.109