Apple Rilis iPhone 15 dengan USB-C dan Kamera 48 Megapiksel

iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max: Tawaran Terbaru dari Apple

Handoyo Saputra | 13 September 2023

iPhone 15

Setelah beberapa waktu dinanti-nanti, Apple akhirnya merilis seri terbaru iPhone mereka, yaitu iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Pro Max. Perangkat terbaru ini menjanjikan sejumlah pembaruan menarik yang akan membuat para penggemar Apple terkesan.

iPhone 15 dan iPhone 15 Plus

iPhone 15  dan 15 Plus hadir dengan port USB-C yang menggantikan konektor Lightning milik Apple. Ini adalah langkah penting yang diambil Apple untuk mematuhi peraturan Uni Eropa. Meskipun desainnya tidak mengalami perubahan besar dari pendahulunya, iPhone 15 membawa peningkatan signifikan pada sejumlah aspek.

Kamera utama iPhone 15 kini memiliki sensor 48 megapiksel, yang merupakan peningkatan besar dari iPhone 14. Peningkatan lainnya termasuk kamera ultrawide 12 megapiksel yang dapat melakukan pemotretan telefoto, serta peningkatan mode potret.

Dengan layar Super Retina OLED yang mendukung Dolby Vision, pengalaman menonton konten multimedia pada iPhone 15 menjadi lebih memukau.

Apple iPhone 15
iPhone 15 memiliki Dynamic Island

iPhone 15 Plus menawarkan layar yang lebih besar untuk pengguna yang menginginkan lebih banyak ruang tampilan. Dengan layar 6.7 inci, iPhone 15 Plus adalah pilihan yang sempurna untuk mereka yang suka menikmati konten multimedia dengan nyaman.

iPhone 15 memiliki harga mulai dari $799 untuk model 128GB, dan iPhone 15 Plus dengan harga mulai dari $899 untuk versi 128GB. Kedua model ini akan tersedia pada tanggal 22 September, dengan pra-pemesanan dimulai pada Jumat ini.

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max

iPhone 15 pro
iPhone 15 Pro

Kedua perangkat ini terbuat dari titanium, memberikan kesan premium dan daya tahan ekstra. iPhone 15 Pro dibanderol mulai dari $999 dengan kapasitas penyimpanan 128GB, sementara Pro Max dijual seharga $1,199 dengan kapasitas penyimpanan 256GB. Harga yang lebih tinggi ini sebanding dengan sejumlah peningkatan fitur yang ditawarkan.

Kedua ponsel ini ditenagai oleh chip A17 Pro, yang menurut Apple memiliki kinerja tercepat di antara semua smartphone, bahkan menantang beberapa PC high-end. Ini adalah kabar baik bagi mereka yang menginginkan perangkat bertenaga untuk kebutuhan produktivitas dan hiburan mereka.

Salah satu fitur menarik pada iPhone 15 Pro adalah kehadiran Tombol Aksi. Tombol ini menggantikan sakelar dering di sisi kiri perangkat dan dapat disesuaikan untuk menjalankan berbagai pintasan dan fungsi, seperti membuka kamera, menyalakan senter, dan banyak lagi.

Secara default, tombol ini masih berfungsi sebagai sakelar dering, tetapi fleksibilitasnya memberikan banyak kemungkinan kepada pengguna.

Layar Super Retina XDR, ProMotion, dan iOS 17

Kedua model Pro ini dilengkapi dengan layar Super Retina XDR yang menakjubkan dengan dukungan untuk teknologi ProMotion. Layar ini juga mendukung tampilan selalu aktif, memungkinkan Anda untuk melihat informasi penting tanpa harus membuka kunci perangkat.

Selain itu, dengan mode StandBy baru dalam iOS 17, Anda dapat lebih efisien mengelola notifikasi dan interaksi dengan perangkat Anda.

TagsBreaking News
TagsGadget
visibility 653

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru