Apple WWDC 2020 Akan Diselenggarakan Secara Online

WWDC atau Worldwide Developers Conference adalah acara konferensi pengembang perangkat lunak global yang diselenggarakan oleh Apple

Handoyo Saputra | 6 Mei 2020

Apple WWDC 2020
Apple

Apple telah mengumumkan bahwa WWDC 2020 akan diselenggarakan secara online pada 22 Juni 2020. Hal ini disebabkan karena masalah kesehatan, ujar eksekutif Apple Phil Schiller. Informasi lebih detail mengenai acara ini akan diumumkan pada bulan Juni nanti.

WWDC atau Worldwide Developers Conference adalah acara konferensi pengembang perangkat lunak global yang diselenggarakan oleh Apple. Dalam acara ini biasanya Apple memperkenalkan produk barunya seperti Mac, iPad, iPhone, sistem operasi, atau layanan baru.

WWDC 2020 akan menjadi acara konferensi Apple pertama yang dilaksanakan sepenuhnya secara online. Saat ini sudah banyak bocoran mengenai iOS 14 yang beredar seperti adanya aplikasi fitnes baru, fitur iMessage baru, dukungan terhadap kursor yang lebih baik, dll.

Apple juga mengumumkan "Swift Student Challenge". Sebuah tantangan bagi pelajar untuk membuat adegan interaktif di aplikasi Swift Playgrounds yang dapat dirasakan dalam 3 menit. Pemenangnya akan mendapat hadiah berupa jaket dan pin eksklusif WWDC20.

Tidak hanya Apple saja yang mengubah format acara konferensi menjadi online. Microsoft juga akan menyelenggarakan Microsoft Build 2020 secara online selama 48 jam. Acara tersebut dimulai pada tanggal 19 Mei. Sementara itu Google terpaksa harus membatalkan acara Google I/O yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Maret.

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 904

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru