Cara Download dan Menggunakan Sticker WhatsApp di Android dan iOS

Pengguna dapat menambah sticker lainnya ataupun membuat sticker sendiri sesuai keinginannya

Handoyo Saputra | 7 November 2018

visibility 575
WhatsApp Sticker

WhatsApp telah merilis fitur untuk berkirim sticker di Android dan iOS. Fitur ini merupakan fitur yang sudah dinantikan oleh banyak penggunanya. Platform lainnya seperti Line dan Messenger sudah sejak lama dapat berkirim pesan menggunakan sticker.

WhatsApp merilis 13 pack sticker populer secara default yang terdiri dari Cuppy, Salty, Komo, The Maladroits, Fearless and Fabulous, Biscuit dan lain-lain. Pengguna dapat menambah sticker lainnya ataupun membuat sticker sendiri sesuai keinginannya. Untuk membuat sticker sendiri dapat mengikuti panduan dari WhatsApp di link ini.

Perlu diperhatikan bahwa fitur sticker di WhatsApp ini tidak dirilis secara serentak, melainkan secara bertahap kepada beberapa penggunanya terlebih dahulu. Namun tidak perlu kawatir karena fitur ini nantinya akan dapat digunakan untuk semua pengguna. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan fitur sticker di WhatsApp:

  1. Update WhatsApp ke versi terbaru melalui PlayStore/App Store. Untuk dapat menggunakan Sticker harus menggunakan WhatsApp versi 2.18 atau keatas.
  2. Setelah di update, buka salah satu percakapan dan tekan icon emoji. Kalian akan melihat icon sticker disamping icon GIF. Tekan icon sticker tersebut.
    whatsapp sticker
  3. Jika kalian menginginkan sticker lainnya, tekan tombol + dan pilih Get more stickers

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsTechnology
TagsTips & Trick
visibility 575