Cara Evolusi Eevee Semua Tipe di Pokemon GO

Eevee adalah Pokémon yang unik karena memiliki potensi untuk berevolusi menjadi berbagai tipe yang berbeda

Handoyo Saputra | 17 Mei 2023

Eeveelutions

Pokémon Go adalah permainan populer yang menghadirkan berbagai macam karakter dan mekanisme evolusi menarik. Salah satu Pokémon yang menarik perhatian banyak pemain adalah Eevee.

Pokemon ini memiliki kemampuan untuk berevolusi menjadi beberapa tipe yang berbeda. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara evolusi Eevee menjadi semua tipe yang ada di Pokémon Go.

Eevee adalah Pokémon yang unik karena memiliki potensi untuk berevolusi menjadi berbagai tipe yang berbeda. Saat ini, terdapat delapan evolusi Eevee yang tersedia dalam permainan Pokémon Go, termasuk Vaporeon, Jolteon, Flareon, Espeon, Umbreon, Glaceon, Leafeon, dan Sylveon.

Trik Nickname untuk Evolusi Eevee

Salah satu cara mudah dalam mendapatkan evolusi spesifik Eevee adalah menggunakan trik nickname. Trik ini hanya dapat digunakan satu kali saja untuk masing-masing nickname.

Ubah nama Eevee menjadi berikut ini sebelum melakukan evolusi. Kemudian tekan tombol evolve, Eevee akan berevolusi sesuai dengan nickname yang diberikan.

Nickname Evolusi
Rainer Vaporeon
Sparky Jolteon
Pyro Flareon
Sakura Espeon
Tamao Umbreon
Linnea Leafeon
Rea Glaceon
Kira Sylveon

Evolusi Vaporeon, Jolteon, dan Flareon

Selain menggunakan trik nickname, saat ini tidak ada cara khusus untuk mengevolusi Eevee menjadi Vaporeon, Jolteon, dan Flareon. Jika pemain tidak menggunakan trik nickname, evolusi Eevee akan terjadi secara acak.

Ini berarti  pemain tidak dapat memprediksi jenis evolusi yang akan muncul. Evolusi Eevee menjadi Vaporeon, Jolteon, atau Flareon akan terjadi secara acak dengan peluang yang sama.

Evolusi Umbreon dan Espeon

Untuk mendapatkan Espeon dan Umbreon, pemain perlu menggunakan metode Walk Buddy. Caranya adalah dengan menjadikan Eevee sebagai teman jalan (Walk Buddy) dan berjalan sejauh 10 km bersamanya.

Setelah mencapai jarak yang diperlukan, pemain harus tetap menjadikan Eevee sebagai Walk Buddy dan mengubahnya menjadi evolusi yang diinginkan pada waktu tertentu.

Jika pemain mengubah Eevee selama siang hari dalam permainan, Eevee akan berevolusi menjadi Espeon. Sedangkan jika pemain mengubahnya pada malam hari dalam permainan, Eevee akan berevolusi menjadi Umbreon.

Evolusi Glaceon dan Leafeon

Untuk mengevolusi Eevee menjadi Glaceon atau Leafeon diperlukan item lure module khusus yang dapat dibeli pada in game shop. Glacial Lure Module diperlukan untuk mengevolusi Eevee menjadi Glaceon. Sedangkan untuk mengevolusi Eevee menjadi Leafeon diperlukan Mossy Lure Module.

lure module

Untuk menggunakannya cukup mudah, pasangkan lure modules tersebut di pokestop seperti biasa. Pemain harus berada di dekat pokestop tersebut. Setelah itu buka pokemon yang ingin di evolusi.

Pada tombol evolve akan muncul gambar Glaceon atau Leafeon sesuai dengan lure module yang dipasang. Pemain juga dapat memanfaatkan lure module yang dipasang oleh pemain lainnya untuk melakukan evolusi ini.

Evolusi Sylveon

Untuk mengevolusi Eevee menjadi Sylveon, pemain harus menjadikan Eevee yang ingin di evolusi sebagai pokemon buddy.

Kemudian dapatkan sejumlah hati dengan cara memberinya makan secara rutin, ajak dia bermain dengan mengelus kepalanya, foto menggunakan Go Snapshot, ajak bertarung, ajak jalan-jalan atau mengunjungi pokestop yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

Setelah mendapatkan total 70 hati semenjak menjadi pokemon buddy, Eevee dapat dievolusi menjadi Sylveon. Pastikan Eevee masih menjadi pokemon buddy saat mengevolusinya.

Untuk mendapatkan hati lebih cepat, pemain bisa memberi makan Eevee dengan Poffin yang dapat dibeli pada in game shop.

evolusi eevee

TagsPokemon GO
visibility 15.810

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru