Cara Melakukan Sabotase di Game Among Us

Dengan melakukan sabotase, seorang Impostor bisa menghambat pekerjaan para Crewmate

Handoyo Saputra | 21 September 2020

visibility 17.153
Sabotage Among Us

Sabotase adalah fitur khusus yang hanya bisa digunakan oleh Impostor. Dengan melakukan sabotase, seorang Impostor bisa menghambat pekerjaan para Crewmate. Ada beberapa macam jenis sabotase, beberapa diantaranya dapat mencegah Crewmate untuk menekan tombol Emergency Meeting.

Untuk menggunakan fitur ini pertama klik tombol sabotase di pojok kanan bawah. Kemudian akan muncul peta yang berwarna merah seperti pada gambar diatas. Pada setiap ruangan ada tombol yang berbentuk lingkaran, tombol inilah yang digunakan untuk mengaktifkan sabotase.

Berikut penjelasan masing-masing tombol:

O2

Jika kalian menekan tombol O2 maka oksigen di kapal akan menurun. Crewmate memiliki waktu kurang dari 1 menit untuk memperbaiki sabotase ini. Untuk memperbaikinya, Crewmate harus memasukkan pin pada ruang O2 dan ruang Admin. Jika Crewmate tidak bisa memperbaiki sabotase ini sampai waktunya habis, maka Impostor akan menang.

Reactor Meltdown

Pada ruang Reactor terdapat tombol dengan simbol radio aktif. Sabotase ini menyebabkan mesin kapal menjadi panas dan meleleh. Untuk memperbaikinya, 2 orang Crewmate harus menekan tombol scanner secara bersamaan. Sama seperti O2, jika Crewmate tidak bisa memperbaiki sabotase ini sampai waktunya habis maka Impostor akan menang.

Communications

Pada ruang Communications terdapat tombol dengan simbol Wi-Fi. Menekan tombol ini akan menyebabkan Crewmate tidak bisa melihat daftar tasknya. Selain itu Crewmate juga tidak akan bisa melihat peta, security camera, vitals monitoring, dan log pintu.

Lights

Pada ruang electrical terdapat tombol dengan simbol listrik. Menekan tombol ini akan mematikan listrik sehingga dapat mengurangi jarak pandang Crewmate. Impostor tetap bisa melihat secara normal. Jika Impostor ingin membunuh Crewmate, maka saat yang paling tepat adalah ketika listriknya padam.

Doors

Pada beberapa ruangan terdapat tombol dengan simbol X. Menekan tombol ini akan mengunci pintu pada ruangan tersebut selama 10 detik. Impostor dapat mengunci semua pintu secara bersamaan untuk membatasi pergerakan Crewmate.

Baca juga: 

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsGame
TagsTips & Trick
visibility 17.153