Cara Membuka WhatsApp Web di HP

WA web dapat dibuka di HP dengan memanfaatkan tampilan halaman desktop

Handoyo Saputra | 11 November 2023

WhatsApp Web Mobile

WA web menawarkan cara yang nyaman untuk mengakses pesan dan percakapan Anda di layar yang lebih besar, meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

WhatsApp Web adalah perluasan dari aplikasi seluler WhatsApp, memungkinkan pengguna mengakses pesan mereka, mengirim dan menerima media, dan terlibat dalam percakapan langsung dari peramban web.

Selain dapat dibuka di komputer, WA web juga dapat dibuka di HP. Untuk melakukannya, diperlukan trik dengan memanfaatkan tampilan halaman desktop.

Panduan Membuka WA web di HP

Mari kita bahas langkah-langkah login WA web di perangkat seluler.

Membuka Browser di Perangkat Seluler
Mulailah dengan membuka peramban web di perangkat seluler Anda. WhatsApp Web kompatibel dengan berbagai browser, jadi pilih yang paling nyaman bagi Anda.

Navigasi ke Halaman WhatsApp Web
Di bilah pencarian browser, ketik "WhatsApp Web" dan tekan enter. Anda akan diarahkan ke halaman resmi WhatsApp Web di web.whatsapp.com.

Aktifkan Mode Desktop Site
Jika Anda membuka WhatsApp web melalui HP, maka akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi WhatsApp di Play Store/App Store. Untuk mengatasi hal itu, aktifkan mode Desktop Site dengan cara ketuk 3 titik di pojok kanan atas, lalu klik Desktop site. WhatsApp Web akan menampilkan Kode QR.

WhatsApp Web di HP
WhatsApp Web di HP

Memindai Kode QR
Buka aplikasi WhatsApp di perangkat seluler Anda dan buka menu pengaturan. Pilih "WhatsApp Web" dan gunakan kamera perangkat Anda untuk memindai kode QR yang ditampilkan di halaman web.

Sinkronisasi Perangkat Seluler dengan WhatsApp Web
Setelah dipindai, perangkat seluler Anda akan disinkronkan dengan WhatsApp Web dan Anda akan memiliki akses ke percakapan Anda di perangkat seluler lain melalui browser.

WhatsApp Web adalah fitur dari aplikasi WhatsApp yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp melalui peramban web atau browser.

Dengan menggunakan WhatsApp Web, pengguna dapat mengakses pesan, mengirim pesan teks, gambar, video, dan dokumen, serta melakukan panggilan suara dan video langsung dari komputer mereka.

Untuk menggunakan WhatsApp Web, pengguna perlu login WA web dengan cara memindai kode QR yang muncul di situs WhatsApp Web menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel mereka.

Setelah dipindai, akun WhatsApp akan terhubung antara ponsel dan komputer, memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp di kedua perangkat tersebut secara bersamaan.

Kelebihan WhatsApp

WhatsApp memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan aplikasi pesan instan lainnya:

Penggunaan Global
WhatsApp sangat populer dan digunakan secara luas di seluruh dunia, membuatnya menjadi platform komunikasi global yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman, keluarga, dan kolega di berbagai negara tanpa batasan.

Panggilan Suara dan Video
WhatsApp memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara dan video secara gratis, termasuk panggilan internasional. Kualitas panggilan umumnya dianggap baik, dan ini merupakan fitur yang sering digunakan oleh pengguna.

Enkripsi End-to-End
WhatsApp menggunakan enkripsi end-to-end untuk melindungi privasi pengguna. Ini berarti pesan yang dikirimkan dienkripsi di perangkat pengirim dan hanya dapat didekripsi di perangkat penerima, sehingga pesan tetap pribadi dan aman.

Media Sharing
Pengguna dapat dengan mudah mengirim dan menerima gambar, video, lokasi, dokumen, dan pesan suara melalui WhatsApp. Fitur ini membuat berbagi berbagai jenis konten menjadi lebih mudah.

Status Stories
WhatsApp memiliki fitur Status yang memungkinkan pengguna membagikan foto, video, dan teks dengan kontak mereka. Ini memberikan cara tambahan untuk berinteraksi dan berbagi momen dengan teman-teman.

WhatsApp Group
WhatsApp mendukung obrolan grup dengan banyak peserta. Pengguna dapat mengelola pesan kelompok dengan mudah. 

Ketersediaan di Berbagai Platform
WhatsApp tersedia untuk berbagai platform, termasuk iOS, Android, dan desktop (melalui WhatsApp Web), sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi ini di berbagai perangkat.

Meskipun WhatsApp memiliki banyak kelebihan, pilihan aplikasi pesan instan terbaik masih tergantung pada preferensi pengguna dan kebutuhan spesifik mereka. Beberapa orang mungkin lebih memilih aplikasi lain tergantung pada fitur atau kebijakan privasi tertentu.

TagsSponsored
TagsTips & Trick

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru