Cara Mendapat Galarian Zapdos, Galarian Moltres, dan Galarian Articuno di Pokemon GO

Untuk membuat 3 galarian legendary bird muncul, trainer harus menggunakan item sepesial bernama Daily Adventure Incense

Handoyo Saputra | 14 November 2022

Galarian legendary bird

Image: Dxaverius

Pokemon legendary biasanya hanya bisa didapatkan dari raid battle tier 5. Pengecualian untuk Azelf, Mesprit, dan Uxie yang bisa muncul di alam liar pada regionalnya masing-masing namun sangat rare.

Saat ini trainer juga bisa menangkap 3 pokemon legendary lainnya di alam liar yaitu Galarian Zapdos, Galarian Moltres, dan Galarian Articuno.

Untuk membuat 3 galarian legendary bird tersebut muncul, trainer harus menggunakan item sepesial bernama Daily Adventure Incense.

Item ini mirip dengan incense biasa yang dapat mendatangkan pokemon liar, namun bedanya hanya bisa digunakan 15 menit per hari secara gratis.

Untuk mendapat hasil yang maksimal, trainer harus sambil berjalan di dunia nyata ketika menggunakan Daily Adventure Incense. Jika dalam 15 menit tidak muncul galarian legendary bird maka coba lagi keesokan harinya. 

galarian

Galarian legendary bird memiliki catch rate yang sangat kecil yaitu 0,3% dan flee rate 90%. Artinya pokemon ini akan sangat sulit untuk ditangkap.

Sebagai perbandingan, pokemon legendary dari raid biasanya memiliki catch rate 2% dan tidak akan fled sampai Premier Ball habis.

Karena galarian legendary bird memiliki flee rate yang tinggi maka biasanya pokemon ini akan fled pada bola pertama. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan sebaiknya selalu gunakan golden razz berry dan excellent curve throw.

Galarian legendary bird pertama kali diperkenalkan pada Pokemon Sword and Shield - Crown Tundra DLC. Tidak hanya memiliki bentuk yang sangat berbeda dari legendary bird biasanya, galarian legendary bird juga memiliki tipe yang berbeda.

Galarian Articuno: Psychic and Flying
Galarian Zapdos: Fighting and Flying
Galarian Moltres: Dark and Flying

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsGame
TagsPokemon GO