Cara Mendapatkan Elite TM di Pokemon GO

Dengan Elite TM, trainer dapat langsung memilih serangan apa yang ingin dikuasai oleh pokemon termasuk serangan legacy

Handoyo Saputra | 17 Maret 2020

Elite TM

Salah satu hal yang membuat trainer frustasi di Pokemon GO adalah mekanisme dari TM. TM berfungsi untuk mengubah serangan yang dimiliki oleh pokemon. Ada 2 jenis TM, yaitu Fast TM dan Charged TM. Fast TM digunakan untuk mengubah fast move dan Charged TM untuk mengubah charged move.

Untuk mendapat TM bukanlah hal yang mudah karena item ini didapat secara acak setelah trainer melakukan Raid atau PVP trainer battle. Selain itu trainer tidak dapat memilih serangan yang ingin dimiliki oleh pokemon menggunakan TM, melainkan sistem akan memilihkan serangan tersebut secara acak.

Namun hal tersebut dapat diatasi dengan diperkenalkannya TM baru yang dinamakan dengan Elite TM. Dengan Elite TM, trainer dapat langsung memilih serangan apa yang ingin dikuasai oleh pokemon. Sama seperti TM pada umumnya, Elite TM juga dibagi menjadi Elite Fast TM dan Elite Charged TM.

Elite TM ini juga dapat digunakan untuk memperoleh serangan eksklusif seperti serangan yang didapat saat Community Day atau serangan legacy yang sudah tidak dapat lagi diperoleh dengan cara biasa.

Untuk mendapatkan Elite TM, trainer harus berpartisipasi dalam GO Battle League. Pada akhir season, jika trainer berhasil mencapai rank 19 atau lebih maka trainer akan mendapat hadiah berupa Elite TM. Elite TM juga bisa dibeli melalui Community Day Box di store tiap 1 bulan sekali pada saat Community Day.

TagsPokemon GO
visibility 18.137

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru