Cara Mendapatkan EX Raid Pass di Pokemon GO

Dinamakan eksklusif raid karena untuk berpartisipasi dalam EX Raid ini diperlukan sebuah undangan khusus yang disebut EX Raid Pass

Handoyo Saputra | 2 Januari 2019

Pokemon GO EX Raid

Selama ini kita sudah mengetahui ada banyak jenis Raid di Pokemon GO, mulai dari Raid Tier 1 sampai Raid Tier 5, Mega Raid, Shadow Raid, Ultra Beast Raid, Primal Raid, dan Elite Raid. 

Selain Raid tersebut, tahukah kalian bahwa dalam Pokemon GO sebenarnya masih ada 1 jenis Raid lagi? Namanya adalah EX Raid atau Exclusive Raid.

Dinamakan eksklusif karena untuk berpartisipasi dalam EX Raid ini diperlukan sebuah undangan khusus yang disebut EX Raid Pass. Sampai artikel ini ditulis masih ada 3 jenis pokemon yang pernah menjadi boss pada EX Raid yaitu Mewtwo, Deoxys, dan Regigigas.

Ex Raid Pokemon GO

Untuk mendapatkan EX Raid Pass ada 2 cara yang dapat dilakukan, yaitu dengan melakukan Raid pada gym khusus yang bertanda EX Raid dan melalui undangan teman. Gym yang berpotensi untuk menjadi EX Raid dapat diketahui dengan mudah karena memiliki Tag EX Raid pada pojok kanan atas.

Ex Raid Pokemon GO

Menangkan Raid pada gym tersebut. Jika beruntung maka sekitar satu minggu setelah Raid tersebut kalian akan mendapat undangan EX Raid dari Niantic. Bentuk EX Raid Pass mirip seperti Raid Pass biasa namun berwarna Hitam. Di dalam EX Raid Pass ada informasi tempat dan waktu pelaksanaan EX Raid.

Jika trainer tidak dapat menghadiri EX Raid dari undangan tersebut maka EX Raid Pass akan hangus dan tidak dapat digunakan lagi. Setelah mendapat Ex Raid Pass dari Niantic, trainer dapat mengundang 1 temannya untuk mengikuti EX Raid bersama. Syaratnya teman yang diundang minimal harus sudah Ultra Friends.

TagsPokemon GO
visibility 22.850

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru