Cara Mendapatkan Sinnoh Stone di Pokemon GO

Untuk bisa mengevolusi pokemon dari generasi 1,2, dan 3 menjadi generasi 4 diperlukan sebuah item khusus bernama Sinnoh Stone.

Handoyo Saputra | 8 Maret 2020

Sinnoh Stone

Pemain Pokemon GO sudah menantikan hadirnya generasi 4 sejak lama. Niantic akhirnya merilis pokemon generasi 4 tersebut secara bertahap. Beberapa pokemon generasi 4 adalah hasil evolusi dari pokemon generasi sebelumnya.

Untuk bisa mengevolusi pokemon dari generasi 1,2, dan 3 menjadi generasi 4 diperlukan sebuah item khusus bernama Sinnoh Stone. Item untuk evolusi ini sebenarnya bukan konsep yang baru. Sebelumnya sudah ada item serupa untuk mengevolusi pokemon tertentu.

Sun Stone, Metal Coat, Dragon Scale, King’s Rock, dan Upgrade adalah item-item yang diperlukan untuk mengevolusi beberapa spesies pokemon. Berikut daftar pokemon yang dapat berevolusi dengan item-item tersebut:

Evolution item
Evolution Item in Pokemon GO

Sedangkan untuk mengevolusi pokemon ke generasi 4 sampai saat ini hanya diperlukan 1 jenis item yaitu Sinnoh Stone. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, cara ini terbilang lebih mudah karena hanya butuh 1 jenis item untuk dapat mengevolusi beberapa spesies pokemon.

Sinnoh Stone bisa didapat melalui Field Research Breakthrough. Field Research Breakthrough adalah hadiah yang kita peroleh setelah mengumpulkan 7 buah stempel Field Research selama 7 hari.

 Field Research
 Field Research

Selain dari research breakthrough Sinnoh stone juga bisa didapat dari fitur PvP Trainer Battle. Trainer akan mendapat hadiah setelah melakukan battle dengan Team Leader atau dengan trainer lainnya. Salah satu hadiahnya adalah evolution item (Sinnoh Stone). Fitur PvP hadir pada bulan Desember 2018.

Trainer Battle
Trainer Battle

Berikut daftar pokemon yang dapat berevolusi menggunakan Sinnoh Stone:

Sinnoh Stone evolution
Sinnoh Stone Evolution

TagsPokemon GO
visibility 62.183

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru