Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode pada WhatsApp di Android dan iOS

Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13 fitur ini akan aktif secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan mode gelap pada sistem operasinya.

Handoyo Saputra | 4 Maret 2020

WhatsApp dark mode
9to5Mac

Fitur Dark Mode atau mode gelap adalah salah satu fitur yang paling dinantikan pada aplikasi WhatsApp. Pasalnya layanan pesan instan lainnya seperti Messenger dan Telegram sudah memiliki fitur ini lebih dahulu. Penantian ini akhirnya berakhir karena pada tanggal 3 Maret 2020 WhatsApp secara resmi menghadirkan mode gelap pada Android dan iOS.

Bagi pengguna Android 10 dan iOS 13 fitur ini akan aktif secara otomatis ketika pengguna mengaktifkan mode gelap pada sistem operasinya. Sebelum dapat menikmati fitur ini pengguna diharuskan untuk memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru di Play Store atau App Store.

Untuk pengguna Android dibawah Android 10 pengguna dapat mengaktifkan mode gelap secara manual dengan mudah. Berikut cara mengaktifkan mode gelap pada Android:

  1. Perbarui aplikasi WhatsApp di Play Store
  2. Buka aplikasi WhatsApp dan masuk pada halaman Chat
  3. Klik menu yang berada di pojok kanan atas
  4. Pilih Setting
  5. Pilih Chat
  6. Pada bagian Themes ubah ke dark

Fitur ini sangat berguna ketika WhatsApp dibuka pada kondisi yang minim cahaya agar tidak menyebabkan ketegangan pada mata. Selain itu mode gelap juga dapat menghemat daya baterai ponsel.

TagsTips & Trick
visibility 892

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru