Cara Mengetahui Jumlah Waktu yang Kita Habiskan di Facebook dan Instagram

Fitur ini berguna untuk mengecek apakah kita kecanduan media sosial atau tidak.

Handoyo Saputra | 21 November 2018

visibility 2.962
FB IG daily use

Facebook baru saja merilis fitur untuk mengecek berapa lama waktu yang kita gunakan di aplikasi Facebook dan Instagram. Fitur ini berguna untuk mengecek apakah kita kecanduan media sosial atau tidak.

Saat ini fitur ini hanya dapat menghitung jumlah waktu yang kita gunakan pada aplikasi Facebook dan Instagram di Android/iOS. Jika kita membuka Facebook dari web browser maka tidak dihitung.

Alasan Facebook hanya menghitung jumlah waktu yang dihabiskan di aplikasi mobile karena saat ini orang-orang lebih sering membuka facebook dari smartphonenya daripada komputer.

Meskipun demikian, menurut juru bicara Facebook melalui email yang dikirim ke WIRED, fitur ini masih akan dikembangkan dan kemungkinan akan dapat menghitung waktu yang dihabiskan dari web browser.

Untuk mengakses fitur ini dari aplikasi Facebook caranya dengan menekan

More > Setting and Privacy > Your Time on Facebook.

Saat mengakses halaman tersebut, akan disuguhkan grafik rata-rata waktu yang kita habiskan di aplikasi Facebook dalam hitungan jam dan menit selama 1 minggu.

facebook daily use

Terdapat juga pilihan untuk memberi peringatan jika kita terlalu banyak menghabiskan waktu di facebook. Kita dapat mengatur berapa lama waktu yang ingin kita gunakan untuk facebook.

facebook daily limitt

Sedangkan di Instagram, fitur ini dapat diakses dengan cara menekan

Your Account > More > Settings > Your Activity

instagram daily useinstagram daily limit

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsTechnology
TagsTips & Trick
visibility 2.962