Cara Menggunakan Aplikasi ZEPETO yang Sedang Viral

ZEPETO adalah aplikasi media sosial baru dari Korea Selatan yang menggunakan avatar 3D

Handoyo Saputra | 7 Maret 2020

zepeto photobooth

Akhir-akhir ini mungkin kalian sering melihat avatar 3D yang mirip dengan teman kalian di media sosial. Aplikasi apa sih yang dipakai untuk membuat avatar 3D tersebut? dan kenapa bisa ramai?

Nama aplikasi untuk membuat avatar 3D tersebut adalah ZEPETO. Saat ini memang sedang viral dikalangan remaja. Ini merupakan media sosial baru buatan developer SNOW dari Korea Selatan.

Saat pertama kali mendaftar akun ZEPETO kita diwajibkan untuk mengunggah foto selfie. ZEPETO kemudian menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat avatar 3D yang mirip dengan foto tersebut.

Kita masih bisa mengedit avatar yang telah dibuat secara otomatis tersebut untuk mengganti gaya rambut, bentuk muka, pakaian, aksesoris, dll. agar mirip dengan kita.

Selanjutnya kita diminta untuk menghiasi ruangan dengan perabotan sebagai latar belakang avatar. Setelah itu  kita bisa membuat "Greetings", sebuah salam yang berupa teks dan gerakan  untuk avatar kita.

Greetings dapat dilihat oleh pengguna ZEPETO lain yang mengunjungi akun kita. Di media sosial lain Greetings ini mirip dengan tweet atau status. 

Kita bisa berinteraksi dengan pengguna ZEPETO lainnya melalui fitur chatting. Yang unik dari chatting di ZEPETO adalah kita bisa membuat dan menggunakan sticker dari avatar kita sendiri.

Di aplikasi ZEPETO kita dapat mem-follow teman kita dengan menggunakan 6 digit kode. Karena memiliki fitur follower, following, dan chatting inilah yang membuat ZEPETO mirip  dengan media sosial namun dengan konsep yang berbeda.

Untuk mengetahui fitur-fitur ZEPETO menarik lainnya, baca juga artikel berikut. 

greetingscreate emojichatiing

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 11.747

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru