Cara Menggunakan Care Reaction di Facebook

Reaction ini digunakan untuk menunjukkan rasa peduli terhadap sesama selama masa pandemi Covid-19

Handoyo Saputra | 30 April 2020

Care Reaction
Facebook

Facebook telah merilis reaction baru yang bernama Care reaction atau emoji peduli. Beberapa orang juga menyebutnya sebagai Hug reaction atau emoji peluk. Reaction ini digunakan untuk menunjukkan rasa peduli terhadap sesama selama masa pandemi Covid-19. Care reaction berbentuk smiley yang memeluk hati. 

Reaction baru ini dirilis secara bertahap selama 1 minggu. Jika kalian belum menemukan reaction ini pada aplikasi Facebook, tunggu saja sampai maksimal 1 minggu kedepan.

Namun jika kalian tidak sabar untuk menggunakannya, coba buka Facebook versi web dari komputer menggunakan browser. Beberapa orang melaporkan dengan membuka facebook web desktop, mereka bisa mengakses reaction baru ini.

Cara menggunakannya sama dengan reaction lainnya. Cukup dengan menahan tombol Like lalu pilih care. Reaction ini bersifat sementara, artinya akan dihapus setelah pandemi Covid-19 berakhir. Namun tidak menutup kemungkinan untuk dijadikan reaction  permanen.

Selain pada aplikasi Facebook, reaction baru bernama Pulsating Heart juga ditambahkan pada aplikasi Messenger. Reaction ini berbentuk hati yang berwarna ungu. Sebelumnya Messenger sudah memiliki reaction hati yang berwarna merah.

Untuk menggunakan reaction baru ini caranya cukup dengan menahan reaction hati, kemudian akan muncul pilihan untuk menggunakan Pulsating Heart reaction. Fungsinya sama dengan Care reaction yaitu untuk menunjukkan rasa peduli terhadap sesama.

TagsTechnology
TagsTips & Trick
visibility 4.963

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru