Cygames Kembali Luncurkan Anime Orisinal Berjudul The Marginal Service

Berkisah Tentang Sekelompok Agen Spesial yang Menjaga Perdamaian Bumi

Dedy Reinaldy | 7 April 2023

Marginal

April telah tiba, rangkaian anime unggulan yang dinanti para penggemar pun sudah mulai hadir menemani penonton sejak tanggal satu kemarin.

Dan dari sekian banyak anime baru yang merupakan adaptasi langsung manga-manga favorit, seperti Jigokuraku, Mashle: Magic and Muscle, sampai Dead Mount Death Play, siapa sangka, muncul satu karya original yang kedatangannya juga diantisipasi oleh para anime enthusiast.

Anime tersebut adalah The Marginal Service, dengan slogannya “the explosive debut of a bad new service!” Ini adalah hasil kreasi terbaru dari developer video game asal Jepang, Cygames.

Kalau teman-teman ingat, Cygames sebelumnya sukses memproduksi tontonan menarik dengan Zombie Land Saga pada 2018 –disusul season keduanya di tahun 2021 dan Akiba Maid War yang tayang pada 2022.

The Marginal Service kini mendapatkan jadwal perilisannya, yaitu 11 April 2023. Studio 3Hz yang nantinya akan bertanggung jawab penuh atas animasinya. Sedangkan kursi sutradara diserahkan ke Masayuki Sakoi yang pernah menggarap Sword Art Online Alternative: Gun Gale Online dan A3! Season Autumn & Winter.

Staf lain yang sudah diungkapkan ada Kenta Ihara sebagai penulis skrip, Yoshio Kosakai untuk desain karakter, dan Yūsuke Seo selaku music composer. Tidak ketinggalan, lagu tema pembuka berjudul Quiet Explosion akan dibawakan oleh Mamoru Miyano dan lagu tema penutup Salt & Sugar dinyanyikan Yuma Uchida yang juga mengisi suara karakter Rubber Suit.

Anime action-comedy, The Marginal Service bakal menayangkan siaran perdananya di NTV, Sun TV, KBS Kyoto, dan TV Aichi. Namun sejauh ini belum ada kabar mengenai hak siarnya melalui layanan streaming online.

Service marginal

Daftar Pemain

Berikut adalah para tokoh utama di The Marginal Service, beserta jajaran nama-nama besar sebagai seiyū-nya.

  • Brian Nightraider disuarakan oleh Mamoru Miyano
  • Zeno Stokes disuarakan oleh Toshiyuki Morikawa
  • Bolts Dexter disuarakan oleh Tomokazu Sugita
  • Robin Timbert disuarakan oleh Yuichi Nakamura
  • Lyra Candeyheart disuarakan oleh Kaori Nazuka
  • Cyrus N. Kuga disuarakan oleh Hiro Shimono
  • Theodore Tompson disuarakan oleh Shinichiro Miki
  • Peck Desmont (si maskot tupai yang lucu) disuarakan oleh Koki Uchiyama

Sinopsis

Sebagai anime orisinal, The Marginal Service mempunyai latar beberapa tahun setelah penyerangan alien ke bumi. Saat itu, pemerintah mengetahui bahwa ada makhluk humanoid yang hidup berdampingan bersama manusia. Meski sempat membantu, negara tetap menempatkan mereka di bawah pengawasan dan menjulukinya Borderlanders.

Demi mengendalikan intensi yang tidak baik dari Borderlanders, sebuah agensi khusus pun didirikan. Agensi ini berisi pasukan elit yang berkumpul untuk mempertahankan planet sambil menjaga kestabilan dunia dari dua ras yang mendiaminya.

Sumber: spieltimes.com, geeknative.com, crunchyroll.com

TagsHobby
visibility 654

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru