Elon Musk Akan Membuat Masker untuk Mengatasi Kekurangan Pasokan di Rumah Sakit

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengatakan bahwa perusahaannya akan memroduksi ventilator jika banyak rumah sakit yang mengalami kekurangan pasokan

Handoyo Saputra | 22 Maret 2020

Elon Musk

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengatakan bahwa perusahaannya akan memroduksi ventilator jika banyak rumah sakit yang mengalami kekurangan pasokan. Hal ini bertentangan dengan pernyataanya yang dikeluarkan di twitternya pada 7 Maret lalu. Awalnya Musk menganggap bahwa kepanikan terhadap virus corona adalah hal yang bodoh.

Tentu saja cuitan tersebut mendatangkan banyak kontra karena virus ini telah menyebar ke berbagai negara dan sudah memakan ribuan korban jiwa. Meskipun telah melontarkan cuitan tersebut nampaknya Musk tidak serta merta acuh dengan kondisi kesehatan dunia saat ini. Seorang follower di twitternya yang juga pemilik mobil Tesla menyarankan agar dirinya mengalihfungsikan pabriknya untuk membuat ventilator.

Elon Musk akan memroduksi ventilator jika terjadi kekurangan pasokan. Dia juga menegaskan bahwa membuat ventilator tidaklah sulit, namun tidak dapat diproduksi secara instan. Hal tersebut disambut baik oleh wali kota New York City Bill de Blasio. Beliau mengatakan bahwa kotanya sedang mengalami kekurangan ventilator dan membutuhkan pasokan sesegera mungkin.

Tidak tanggung-tanggung, Musk mengatakan bahwa perusahaannya memiliki 250 ribu masker N95 dan siap didistribusikan ke rumah sakit. Selain itu dia juga memberi estimasi dapat memroduksi 1000 ventilator dalam waktu 1 minggu kedepan. Tidak hanya Elon Musk, sebelumnya CEO produsen periperal gaming Razor, Min-Liang Tan juga telah mengumumkan bahwa perusahaannya akan merombak pabriknya untuk memroduksi masker.

So I haven’t had much sleep over the past couple of days to get this initiative up and running, but I’m happy to be able...

Posted by Min-Liang Tan on Wednesday, March 18, 2020

TagsBreaking News
visibility 940

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru