Error pada Google Pixel 3 XL Menyebabkan Munculnya Notch Kedua pada Sisi Ponsel

Beberapa pengguna Pixel 3 XL melaporkan bahwa ponselnya tiba-tiba memiliki 2 buah notch.

Handoyo Saputra | 30 Oktober 2018

Second Notch
9to5Google

Notch atau poni pada layar smartphone akhir-akhir ini sedang menjadi trend semenjak Apple meluncurkan iPhone X. Jika kita melihat desain smartphone terbaru, hampir semuanya memiliki notch.

Notch pada smartphone digunakan untuk meletakkan beberapa sensor seperti kamera depan dan proximity. Namun kehadiran notch ini akan terasa sangat mengganggu ketika kita menonton video full screen atau sedang bermain game dengan format horizontal.

Jika kalian menganggap bahwa sebuah notch adalah mimpi buruk, nampaknya Google memiliki sesuatu yang lebih buruk lagi. Beberapa pengguna smartphone besutan Google, Pixel 3 XL, melaporkan bahwa ponselnya tiba-tiba memiliki 2 buah notch.

Notch kedua ini muncul pada sisi ponsel karena error software yang belum diketahui penyebabnya. Google belum memberi keterangan kenapa hal ini bisa terjadi, namun masalah ini sedang diperbaiki.

Nampaknya error ini hanya terjadi pada sisi software. Ketika pengguna mematikan dan menghidupkan ulang ponselnya, virtual notch pada sisi ponsel ini akan hilang. Google akan memperbaiki masalah ini melalui update Android yang akan datang. Sampai update tersebut tiba, pengguna yang mengalami masalah ini harus merestart ponselnya agar kembali normal.

TagsGadget
TagsTechnology
visibility 797

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru