GoRide dan GrabBike Dihapus Selama PSBB

Gojek menghapus sementara layanan GoRide dari aplikasinya untuk pengguna yang berada di wilayah PSBB

Handoyo Saputra | 10 April 2020

Grab dan Gojek

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama 14 hari sampai dengan tanggal 23 April 2020. PSBB ini juga bisa diperpanjang tergantung dengan situasi. 

Kebijakan ini mengatur berbagai bidang, termasuk transportasi. Salah satu kebijakan selama PSBB adalah ojek online dilarang mengangkut penumpang. Namun tetap diperbolehkan mengantar barang.

Setelah kebijalan ini diberlakukan, Gojek menghapus sementara layanan GoRide dari aplikasinya untuk pengguna yang berada di Jakarta. Tidak menutup kemungkinan hal ini juga akan berlaku untuk wilayah di luar Jakarta yang menerapkan kebijakan PSBB.

Gojek menu

Layanan lain seperti GoCar dan GoFood tetap bisa digunakan. GoRide akan kembali bisa digunakan setelah masa PSBB berakhir. Untuk pengguna Gojek di luar wilayah PSBB, masih bisa menggunakan layanan GoRide seperti biasa.

Tidak hanya GoJek, Grab juga menghapus sementara layanan GrabBike dari aplikasinya untuk pengguna di wilayah PSBB. Untuk layanan taxi online seperti GoCar dan GrabCar hanya diperbolehkan mengangkut maksimal 2 penumpang selama PSBB.

grab menu

TagsTechnology
visibility 2.761

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru