Harga Tiket dan Guest Star Anime Festival Asia Indonesia 2024

Tiket AFA ID dibagi menjadi 3 jenis, yaitu Exhibition, Stage, dan Concert

Tiffany Yohana | 22 Maret 2024

AFA ID 2024
Anime Festival Asia

Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) akan segera hadir kembali di Jakarta Convention Center pada tanggal 3-5 Mei 2024. AFA ID telah mengumumkan harga tiket untuk Concert dan beberapa lineup guest star. Siapa sajakah mereka?

Hakken Fan Meet World Tour in Asia: Indonesia

Hakken Fan Meet World Tour in Asia: Indonesia
Hakken Fan Meet

Hakken akan mengadakan Fan Meet di AFA ID 2024. Dalam acara ini, akan ada live musical performance, interaksi personal, freebies, kesempatan untuk membeli merchandise edisi terbatas, dan acara ulang tahun Hakken. Hakken akan hadir di AFA ID pada hari Sabtu, tanggal 4 Mei 2024.

Dengan membeli tiket Hakken Fan Meet World Tour in Asia, penggemar juga akan mendapatkan ID-Exclusive Photocard, Fan Meet Exclusive Merchandise, Selfie Chance with Hakken, Merchandise Signing Session, dan tiket Exhibition + Stages AFA ID untuk hari Sabtu.

Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM - LIVE STAGE -

Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM - LIVE STAGE -
Live Stage Gundam Seed Freedom

Bagi kalian penggemar Gundam, jangan lewatkan penampilan live music dari T.M.Revolution / Takanori Nishikawa dan Nami Tamaki. Untuk menonton Live Stage ini, pengunjung harus membeli tiket spesial atau tiket Concert.

I Love Anisong

I Love Anisong 2024
I Love Anisong

Konser I Love Anisong di AFA ID akan diadakan pada hari Sabtu tanggal 4 Mei 2024 dengan para guest star yang tidak kalah keren. Untuk menonton konser I Love Anisong, pengunjung harus memiliki tiket Concert yang terdiri dari GA (General Admission) atau VIP.

Beberapa guest star yang sudah diumumkan diantaranya adalah Kobo Kanaeru dari Hololive ID, Ayaka Ohashi, yang dikenal sebagai seiyuu dari karakter Saya Yamabuki dari BanG Dream! dan Uzuki Shimamura dari the iDOLM@STER: Cinderella Girls.

Tak hanya itu, Liyuu anggota dari "Liella!" dan Nano juga akan turut meramaikan konser tersebut. Nano adalah penyanyi jepang yang membawakan lagu “No Pain, No Game" untuk anime Btooom! dan “Savior of Song” untuk anime Aoki Hagane no Arpeggio: Ars Nova.

Sacra Music Fes.

Sacra Music Fes. 2024
Sacra Music Fes.

Sacra Music Fes akan digelar pada Hari Minggu, 5 Mei 2024. Untuk menonton acara ini, pengunjung harus memiliki tiket Concert. Sacra Music Fes akan dimeriahkan dengan para bintang terkenal seperti ClariS, duo unit penyanyi yang terdiri dari Clara dan Karen.

Beberapa guest star yang sudah diumumkan antara lain seperti Who-ya Extended, Shuka Saito voice actor "Yo Watanabe" dari "Love Live! Sunshine!!", ASCA pengisi lagu ending “Fate/Apocrypha” season 2, Sangatsu no Phanatasia, dan ClariS.

ClariS merupakan pengisi lagu opening/ending anime Mahouka Shoujo Madoka Magica, Nisekoi, Nisemonogatari, Eromanga-Sensei, Ore no Imouto ga Konnani Kawai Wake ga Nai, Hataraku Saibou, Lycoris Recoil, Qualidea Code, Classroom Crisis, Shadow House season 2, Kanojo mo Kanojo season 2, dan masih banyak lagi.

Guest Cosplayer

Tidak dapat dipungkiri bahwa cosplay merupakan bagian yang tak terpisahkan dari festival anime. Beberapa cosplayer yang akan hadir sebagai bintang tamu di AFA ID adalah Iori Moe (Jepang), Punipun (Indonesia), Thames (Tahiland), dan Byoru (Vietnam).

Guest Cosplayer AFA ID 2024
Guest Cosplayer AFA ID 2024

Harga Tiket

Tiket AFA ID dibagi menjadi 3 jenis, yaitu Exhibition, Stage, dan Concert. Tiket Exhibition untuk mengunjungi pameran, tiket Stage untuk melihat panggung, dan tiket Concert untuk menonton konser I Love Anisong dan Sacra Music Fes.

Sedangkan untuk mengikuti Fan Meet Hakken, pengunjung harus membeli tiket khusus. Dengan membeli tiket Fan Meet Hakken, pengunjung juga akan mendapatkan akses ke Exhibition dan Stage pada hari Sabtu. Berikut adalah harga tiket AFA ID 2024:

Pre-sale VIP 2 Days

Dapat dibeli pada tanggal 16-24 Maret pukul 23:59 WIB

  • Harga: IDR 2.500.000
  • Akses: Exhibition + Stage + Concert

Hakken Fan Meet World Tour in Asia

  • Harga: IDR 750.000
  • Akses: Exhibition + Stage + Special Event

Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM - LIVE STAGE -

  • Harga: IDR 580.000
  • Akses: Exhibition + Stage + Special Event

Concert

Dapat dibeli mulai tanggal 25 Maret pukul 12 pm WIB

  • 1 Day VIP: IDR 1.450.000
  • 2 Days VIP: IDR 2.750.000
  • 1 Day GA: IDR 800.000
  • 2 Days GA: IDR 1.500.000
  • Akses: Exhibition + Stage + Concert

Stage

  • Sabtu: IDR 300.000
  • Minggu: IDR 350.000
  • Akses: Exhibition + Stage

Exhibition

  • Harga: IDR 160.000
  • Akses: Exhibition only

*Harga belum termasuk pajak dan biaya admin

Tiket bisa dibeli di animefestival.asia/afaid24/ticketing.

TagsHobby
visibility 1.128

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru