Hari Komunitas Pokemon GO Januari 2024: Rowlet

Evolusikan Dartrix pada saat Community Day untuk mendapatkan Decidueye dengan charge attack Franzy Plant

Handoyo Saputra | 19 Desember 2023

Rowlet Community Day

Niantic telah mengumumkan hari komunitas Pokemon GO untuk bulan Januari 2024, yaitu Rowlet. Rowlet merupakan starter pokemon dari generasi VII bertipe Grass/Flying yang dapat berevolusi menjadi Dartrix, kemudian Decidueye.

Rowlet pertama kali diperkenalkan di Pokemon Sun and Moon. Pada Pokemon GO, Rowlet dapat berevolusi menjadi Dartrix dengan 25 Rowlet Candy, kemudian menjadi Decidueye dengan 100 Rowlet Candy.

Evolusikan Dartrix pada saat Community Day untuk mendapatkan Decidueye dengan charge attack Franzy Plant. Selain itu, Decidueye juga akan mendapat akses ke charge attack Spirit Shackle mulai Hari Komunitas Rowlet.

Franzy Plant adalah charge attack tipe Grass yang sangat kuat dengan 100 power untuk PvP maupun PvE. Sementara itu, Spirit Shackle merupakan charge attack tipe Ghost dengan 50 power untuk PvP dan memiliki peluang untuk menurunkan pertahanan pokemon lawan sebanyak satu tingkat.

Saat ini masih belum diketahui berapa persen peluang untuk menurunkan pertahanan pokemon lawan maupun energi yang diperlukan untuk menggunakan Spirit Shackle dalam PvP. Sedangkan untuk PvE, Spirit Shackle memiliki 70 power.

Decidueye memiliki performa yang kurang baik untuk PvP menurut Pvpoke.com. Pada Open Great League, pokemon ini menempati ranking #427 dengan moveset Leafage, Brave Bird, dan Shadow Sneak.  Sedangkan untuk Open Ultra League, pokemon ini menempati ranking #453 dengan moveset Astonish, Brave Bird, dan Energy Ball.

Shiny Rowlet Family

Shiny Rowlet dan evolusinya memiliki warna yang sangat bagus dan berbeda dari versi normalnya. Shiny Decidueye mengubah warna hijau di kepalanya menjadi biru, dan warna coklat pada sayapnya menjadi hitam. Berikut adalah perbedaan shiny Rowlet family dan versi normalnya.

Shiny Rowlet Family
Shiny Rowlet Family

Bonus Event

  • Debu Bintang ×3 dengan menangkap Pokémon.
  • Permen ×2 dengan menangkap Pokémon.
  • Peluang ×2 bagi Pelatih level 31 ke atas untuk menerima Permen XL dari menangkap Pokémon.
  • Modul Umpan yang diaktifkan selama event akan berlangsung selama tiga jam.
  • Pewangi (tidak termasuk Pewangi Harian) yang diaktifkan selama event akan bertahan selama tiga jam.
  • Ambil beberapa foto selama Hari Komunitas dan nantikan kejutannya!
  • Satu Pertukaran Spesial tambahan dapat dilakukan maksimum dua kali per hari.
  • Pertukaran akan membutuhkan Debu Bintang 50% lebih sedikit.

Tanggal dan Waktu

Hari Komunitas Pokemon GO untuk bulan Januari akan berlangsung pada hari Sabtu, 6 Januari 2024 pukul 14.00 hingga 17.00 waktu setempat.

TagsPokemon GO

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru