Honkai Star Rail Raup 1,5 Triliun Rupiah pada Bulan Pertama Rilis

Angka keuntungan tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu 3 minggu sejak perilisan

Handoyo Saputra | 24 Mei 2023

Honkai Star Rail

Dalam dunia industri game, Honkai Star Rail telah mencuri perhatian sejak dirilis pada tanggal 26 April 2023. Dalam waktu yang singkat, game ini telah menjadi salah satu game paling populer saat ini, bahkan berhasil menguasai pasar game Gacha pada bulan Mei 2023.

Data yang dirilis oleh situs Appmagic menunjukkan bahwa keuntungan Honkai Star Rail telah melebihi angka 100 Juta Dolar AS atau setara dengan 1,5 triliun rupiah pada bulan pertamanya. Hal ini menegaskan penerimaan yang luar biasa dari para gamer, khususnya gamer mobile terhadap game ini.

honkai star rail

Yang menarik, angka keuntungan tersebut berhasil diraih hanya dalam waktu 3 minggu sejak perilisan. Keuntungan ini melebihi ekspektasi tidak hanya dari para gamer, tetapi juga dari pengembang game tersebut.

Dalam minggu pertama saja, Honkai Star Rail berhasil meraih keuntungan sebesar 42 Juta Dolar, sebuah angka yang fantastis untuk game yang baru saja diluncurkan. Game ini dinilai memberikan fitur-fitur unggulan serta memenuhi janjinya kepada para gamer, sehingga mendapat respon yang sangat positif.

Berdasarkan data dari Appmagic, terlihat bahwa terdapat 3 negara yang menjadi pasar terbesar untuk game Turn-based RPG ini. Ketiga negara tersebut adalah Cina, Jepang, dan Amerika Serikat.

Banyak faktor yang menjadi alasan di balik keberhasilan Honkai Star Rail dalam menghasilkan keuntungan lebih dari 100 juta dolar AS. Faktor pertama adalah game ini dikembangkan oleh miHoYo, studio yang juga berada di balik kesuksesan game Honkai Impact 3rd dan Genshin Impact.

Cerita dan latar belakang yang menarik dari game ini juga menjadi faktor penting lainnya yang membuat game ini populer dan menarik bagi pemain dan "whaler" (pemain yang menghabiskan banyak uang dalam game).

Salah satu faktor kunci lainnya adalah adanya Banner karakter terbatas (limited) yang hadir dalam Honkai Star Rail. Sebelumnya, Banner Gacha yang ditawarkan adalah karakter Seele, yang berhasil meraih keuntungan lebih dari 40 juta dolar AS.

Tren kepopuleran Honkai Star Rail terus meningkat dan kemungkinan besar akan menyaingi kesuksesan saudaranya, Genshin Impact. Saat ini Genshin Impact masih menjadi game besutan miHoYo dengan pendapatan tertinggi.

Genshin Impact berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa pada bulan pertama setelah dirilis. Menurut laporan dari Sensor Tower, Genshin Impact berhasil menghasilkan pendapatan lebih dari 245 juta dolar AS dalam bulan pertamanya.

Dengan popularitas yang terus meningkat, miHoYo terus menghadirkan pembaruan yang memperluas dunia serta pengalaman bermain bagi para pemainnya.

Dukungan yang kuat dari pengembang dan komunitas penggemar yang setia telah menjadikan game-game besutan miHoYo sebagai salah satu game terbesar dan paling sukses dalam industri game saat ini.

TagsBreaking News
TagsGame
visibility 923

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru