Huawei Watch Ultimate, Menyuguhkan Smart Watch Trendi bagi Pengguna yang Sporty

Jam Tangan Kece untuk Para Pecinta Olahraga Ekstrem

Dedy Reinaldy | 2 April 2023

Huawei Watch Ultimate
Huawei

Huawei, pada tanggal 23 Maret 2023 kemarin sukses menyelenggarakan acara launching produk besar-besaran. Salah satu item unggulan yang ditampilkan saat itu adalah Huawei Watch Ultimate, sebuah smart watch baru yang dirancang untuk para penggemar olahraga ekstrem. 

Jam tangan pintar ini hadir dengan kualitas nanoteknologi, daya tahan baterai luar biasa, dan desain yang lebih premium. Dari display perangkatnya saja sudah terlihat trendi, terutama dengan tampilan yang meminjam elemen dari jam tangan analog.

Namun lebih dari itu, Huawei Watch Ultimate dibuat dengan logam Amorf berbasis Zirconium kokoh yang menjadikannya tangguh, tahan aus dan tahan korosi, serta mampu menangani setiap lingkungan keras. Benar-benar pilihan sempurna bagi sport enthusiasts yang membutuhkan durable smart watch.

Huawei Watch Ultimate dikabarkan resmi meluncur pada tanggal 3 April 2023. Smart watch ini hadir dalam dua pilihan: Voyage Blue yang memiliki strap titanium dan Expedition Black memakai plastic strap.

Kedua model ini disajikan bersama layar LTPO AMOLED 1,5 inci dengan kaca safir yang mampu memancarkan kecerahan hingga 1.000 nits. Sangat ideal untuk dilihat di malam hari atau jauh di bawah air.

Kebetulan, fitur bawah air adalah yang paling diunggulkan dari Huawei Watch Ultimate. Menggunakan rancangan dive watch berkinerja tinggi, jam tangan ini dilaporkan mampu bertahan di kedalaman lebih dari 100 meter dengan durasi 24 jam.

Bahkan telah lulus uji peralatan selam khusus EN13319-sertifikasi dan dianugerahi standar ketahanan air ISO 22810. Mengalahkan kompetitor pendahulunya, Apple Watch Ultra, yang dapat menyelam sampai 40 meter.

huawei watch ultimate dive

Selain sanggup menyelam dua kali lebih dalam daripada produk keluaran Apple, baterai Huawei Watch Ultimate disebut-sebut punya resistansi yang lama.

Baterai sebesar 530mAh yang tersedia bisa memberikan daya tahan hingga 14 hari untuk sekali charge. Huawei Watch Ultimate pun dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel Qi yang memungkinkan pengguna mengisi daya melalui wireless charger tersedia. 

Huawei Watch Ultimate semakin keren dengan adanya Ultimate Mode yang dapat mengakses fitur canggih Dive Mode atau Expedition Mode. Dive Mode menawarkan opsi berbeda untuk aktivitas bawah air, seperti  recreational dive, technical dive, dan scuba dive.

Sedangkan Expedition Mode menyajikan petualangan outdoor di hutan ataupun pegunungan, bersama teknologi pemosisian GNSS frekuensi ganda untuk memberikan pemetaan yang akurat. 

Di luar mode spesialis, smart watch dari Huawei ini juga mendukung pemantauan tanda-tanda fisik yang komprehensif, termasuk detak jantung TruSeen 5.0+, waktu tidur TruSleep 3.0, analisis ECG (elektrokardiogram), penelitian kesehatan pembuluh darah, dan pemantauan oksigen darah.

Hal ini menjadikannya perangkat yang berguna untuk mengontrol sekaligus meningkatkan kesehatan serta kebugaran. Buat kalian yang tertarik, bersiaplah merogoh kocek dalam-dalam karena Huawei Watch Ultimate dianggap sebagai jam tangan pintar termahal dalam sejarah Huawei. 

Banderol harganya saat ini mencapai 5.999 yuan ($880 / Rp 13jt) untuk Expedition Black dan 6.999 yuan ($1.025 / Rp 15,2jt) untuk Voyage Blue.  Meskipun harganya tinggi, Huawei Watch Ultimate termasuk hemat biaya dengan fitur-fiturnya yang inovatif dan teknologi mutakhir. 

Sumber: sparrowsnews.com, techradar.com, gizchina.com, consumer.huawei.com

TagsGadget
visibility 505

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru