Infografis Daftar Event Bulan Maret 2020 di Pokemon GO

Bulan Maret 2020 adalah bulan yang sibuk bagi trainer Pokemon GO karena penuh dengan event

Handoyo Saputra | 5 Maret 2020

March Event Pokemon GO
GOHUB

Bulan Maret 2020 adalah bulan yang sibuk bagi trainer Pokemon GO karena penuh dengan event. Setiap akhir pekan akan ada pergantian legendary raid boss dan berbagai bonus event. Selain itu juga akan ada perilisan pokemon baru dari wilayah Unova (generasi 5). Berikut adalah daftar event Pokemon GO bulan maret 2020:

1 - 31 Maret (11:59 PM waktu setempat)
Team Go Rocket Special Research
Rupanya special research Team GO Rocket masih berlanjut. Untuk bulan ini Giovani menggunakan shadow Entei. Selesaikan research ini sebelum tanggal 31 Maret untuk mendapatkan shadow Entei.

2 Maret - 2 April (04:00 AM WIB)
March Research Breakthrough

Hadiah mingguan dari research bulan ini adalah Ferroseed, the Thorn Seed Pokémon. Ferroseed dapat berevolusi menjadi Ferrothorn dengan 50 candy Ferroseed. Ferrothorn adalah pokemon yang bagus untuk PVP di Great League. Selain itu terdapat bonus stardust setelah kita menyelesaikan research mingguan.

3 Maret (04:00 AM WIB)
New Raid Boss - Thundurus

Legendary Pokemon terbaru yang dirilis bulan ini adalah Thundurus, the Bolt Strike Pokemon. Thundurus adalah pokemon bertipe Flying / Electric. Untuk mengalakannya gunakan pokemon bertipe Rock atau Ice seperti Rampardos, Rhyperior, Mamoswine, Terakion, Glaceon atau Tyranitar. Thundurus bisa mendapat weather boost pada cuaca rainy / windy.

Raid Thundurus

6 Maret (08:00 AM) - 9 Maret (10:00 PM waktu setempat)
A Team GO Rocket global take-over is imminent!

Pokemon bertipe Poison, Dark, dan beberapa pokemon yang berhubungan dengan Team GO Rocket akan lebih sering muncul di alam liar. Salah satu pokemon yang akan muncul di alam liar adalah Absol. Pokemon ini biasanya menjadi raid boss tier 4. Selain itu variasi shiny dari Skorupi juga akan pertama kali dirilis pada event ini.

Pada tanggal 7 Maret pukul 02:00 PM - 05:00 PM waktu setempat Team GO Rocket akan menguasai seluruh pokestop dan trainer akan mendapat double stardust setelah mengalahkanya. Shierra, Cliff, Arlo, dan Giovanni juga akan lebih aktif pada jam-jam ini.

Perlu diingat bahwa shadow pokemon dari Team GO Rocket leader ini memiliki peluang untuk menjadi shiny shadow. Selama periode 3 jam ini trainer dapat mengubah charge move shadow pokemon dari Frustation menggunakan Charge TM.

6 Maret (08:00 AM) - 9 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Darkrai Special Raid Weekends

Darkrai, the Pitch-Black Pokemon akan kembali hadir menjadi raid boss tier 5 selama 3 hari. Sesuai namanya Darkrai adalah pokemon bertipe Dark. Untuk mengalahkannya gunakan pokemon bertipe Fairy, Fighting, atau Bug. Pokemon ini dikategorikan sebagai mythical pokemon yang membuatnya tidak dapat di-trade dengan trainer lain. Pada event ini juga akan dirilis variasi shiny dari Darkrai.

Raid Darkrai

13 Maret (08:00 AM) - 16 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Giratina Altered Forme Special Raid Weekend

Giratina, the Renegade Pokemon akan kembali hadir menjadi raid boss selama event ini berlangsung. Giratina Altered adalah pokemon legendary bertipe Ghost / Dragon yang memiliki Stamina Stats sangat tinggi di Pokemon GO. Hal tersebut membuat Giratina Altered menjadi pokemon yang sangat bagus untuk PVP baik di Ultra League maupun Master League. Giratina Altered juga tersedia variasi shiny-nya.

Raid Giratina

20 Maret (08:00 AM) - 23 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Cobalion Special Raid Weekend

Cobalion, the Iron Will Pokemon akan kembali hadir menjadi raid boss selama 3 hari. Cobalion adalah pokemon legendary bertipe Steel / Fighting yang merupakan member dari Sword of Justice. Untuk mengalahkannya gunakan pokemon bertipe Fighting, Ground, atau Fire. Pada event ini variasi shiny dari Cobalion akan pertamakalinya dirilis di Pokemon GO, selain itu Cobalion yang ditangkap pada periode event ini akan mendapat exclusive move: Sacred Sword.

Raid Cobalion

20 Maret (08:00 AM) - 23 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Mysterious Event Weekend

Pokemon bertipe Normal, Fire, Water, Electric, dan Ice akan lebih sering muncul di alam liar. Karrablast dan Shelmet akan lebih sering menetas dari telur 5 KM. Nincada akan dapat ditangkap di alam liar dan pertamakalinya dirilis variasi shiny-nya. Selain itu trainer akan mendapat bonus 2x stardust pada saat menangkap pokemon atau menetaskan telur.

27 Maret (08:00 AM) - 30 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Psychic Spectacular Event

Pokemon bertipe Psychic akan lebih sering muncul di alam liar. Shiny Baltoy akan dirilis pada event ini. Pada siang hari trainer dapat menemukan Solosis, the Cell Pokemon dan pada malam hari trainer dapat menemukan Gothita, the Fixation Pokemon di alam liar. Solosis dan Gothita adalah pokemon dari Unova Region yang akan dirilis pertamakalinya pada event ini. Pokemon ini juga akan bisa ditemukan dari telur 5 KM.

27 Maret (08:00 AM) - 30 Maret (10:00 PM waktu setempat)
Lugia Special Raid Weekend

Lugia the Diving Pokemon akan kembali hadir menjadi raid boss tier 5 pada event ini. Lugia adalah legendary pokemon bertipe Psychic / Flying. Untuk mengalahkannya gunakan pokemon bertipe Rock, Ghost, Electric, Dark, atau Ice. Lugia yang ditangkap pada periode event ini akan memiliki exclusive move Aeroblast. Lugia juga memiliki variasi shiny yang dapat diperoleh pada event ini.

Raid Lugia

Source: NianticGOHUB

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 9.369

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru