Instagram Permudah Content Creator untuk Monetisasi Melalui Badge

Badge adalah suatu cara bagi para fans untuk membuat dirinya lebih terlihat pada saat live streaming

Handoyo Saputra | 20 Oktober 2020

Instagram Badges

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia. Bahkan saat ini sudah banyak content creator yang memperoleh pendapatan dari Instagram. Namun pendapatan tersebut biasanya didapat dari endorsement.

Nampaknya Intagram akan mempermudah para content creator tersebut untuk mendapat uang dengan fitur badge pada live stream. Pertama kali diperkenalkan pada bulan Mei 2020, badge adalah suatu cara bagi para fans untuk membuat dirinya lebih terlihat pada saat live streaming.

Fitur seperti ini bukanlah hal yang baru. YouTube, Twitch, dan aplikasi live streaming lainnya sudah menerapkan fitur serupa. Fans dapat mendukung content creator kesukaannya dengan membeli badge pada saat live streaming.

badges

Badge tersebut akan ditampilakan disamping namanya selama live streaming. Komentar pemegang badge akan lebih terlihat dibandingkan viewer lainnya. Selain itu juga akan ada daftar pemegang badge dan emoji khusus yang hanya bisa diakses oleh pemegang badge.

Saat ini fitur tersebut belum bisa dinikmati oleh semua orang. Setidaknya ada sekitar 50.000 lebih content creator di seluruh dunia yang sudah bisa menikmati fitur ini. Instagram juga sedang menguji iklan pada IGTV. Langkah ini diambil untuk membantu para content creator untuk mengubah passionnya menjadi sumber pendapatan.

Sumber: Instagram

TagsBreaking News
TagsBusiness