KFC Akan Membuat Konsol Game untuk Saingi PS5 dan Xbox Series

Konsol ini dilengkapi dengan pemanas ayam goreng

Handoyo Saputra | 26 Desember 2020

visibility 1.509
KFConsole

Saat ini dunia konsol game didominasi oleh Sony dan Microsoft. Persaingan konsol next-gen selalu berkutat pada PS5 dan Xbox Series X/S.

Nintendo dengan Switchnya masih belum bisa menyaingi PS5 dan Xbox Series dari segi spesifikasi dan performa. Namun tampaknya akan ada pemain baru di dunia gaming console.

Dia adalah KFC! Ya benar sekali, penjual makanan cepat saji ini berencana untuk memasuki dunia gaming dengan konsol bernama KFConsole. Hal ini terdengar seperti lawakan belaka, namun ternyata mereka tidak main-main.

Kabar ini pertama kali muncul pada bulan Juni 2020 melalui sebuah video yang diunggah oleh akun twitter @kfcgaming. Video tersebut sudah ditonton lebih dari 4 juta kali dan di retweet 46 ribu kali.

Video tersebut menampilkan sebuah konsol game berbentuk seperti bucket yang dilengkapi dengan pemanas ayam goreng. Tidak heran jika semua orang menganggap hal tersebut sebagai sebuah lawakan.

Pada 23 Desember 2020 akun twitter @kfcgaming kembali mengunggah video tentang KFConsole. Kali ini mereka mengungkap bahwa KFC bekerjasama dengan Cooler Master untuk membuat PC berbentuk bucket yang dapat memainkan game.

Bucket tersebut sebenarnya adalah Intel NUC mini PC yang dimodifikasi menyerupai wadah ayam goreng. Intel NUC sendiri memiliki opsi untuk menggunakan i5, i7, dan i9.

Untuk jeroannya KFConsole akan ditenagai dengan Intel NUC 9 Extreme Element dengan Cooler Master MasterCase NC100. GPUnya menggunakan Asus RTX, dan media penyimpanan menggunakan 1TB Seagate NVME SSD.

Chicken chamber

Fitur pemanas ayam goreng pada KFConsole bukanlah pajangan belaka. Fitur ini adalah bagian dari sistem pendingin pada console ini. Panas yang dihasilkan dari komponen komputer akan disalurkan pada bagian tersebut.

Hal ini membuat komponen komputer tetap dingin dan ayam goreng akan tetap hangat. Untuk saat ini masih belum ada informasi tentang sistem operasi yang akan digunakan maupun harga dari konsol ini.

Sumber: tom's HARDWARE

 

TagsGadget
TagsGame
visibility 1.509