Komik One Piece 1089: Lubang Raksasa di Tengah Laut

Baca Komik One Piece 1089 Bahasa Indonesia legal dan gratis hanya di Mangaplus!

Handoyo Saputra | 4 Agustus 2023

One Piece 1089

Komik One Piece 1089 berjudul "Terkepung" sudah dirilis. Chapter ini menceritakan tentang apa yang terjadi dengan dunia setelah kejadian mengerikan di kerajaan Lulusia dan keadaan kru topi jerami di pulau Egghead.

Chapter dimulai dengan tersebarnya berita tentang Garp yang dinyatakan hilang di pulau bajak laut. Cerita berawal di sebuah desa kecil di East Blue, Desa Foosha, tempat Luffy dan Garp berasal.

Meskipun Garp dikenal sebawai legenda, namun warga desa Foosha tetap merasa kawatir dengan keadaan Garp saat ini. Dadan menangis saat membaca surat kabar yang memberitakan tentang Luffy dan Garp.

Terlihat bahwa bayi Makino mulai mengenali wajah Luffy dari fotonya di surat kabar karena Luffy sering muncul dalam berita. Bayi Makino ini diyakini sebagai anak dari Shanks karena dahulu Shanks sering berkunjung ke bar ini dan terlihat sangat dekat dengan Makino.

Lubang Raksasa Ditengah Laut

Cerita beralih ke lokasi lain dimana gempa bumi dahsyat yang menimbulkan tsunami menyerang seluruh penjuru lautan mulai dari East Blue, South Blue, West Blue, dan North Blue.

Gempa bumi ini merupakan yang terbesar sepanjang sejarah dan menyebabkan kerusakan parah dimana-mana. Namun masyarakat tidak ada yang mengetahui dari mana gempa bumi ini berasal.

Bencana alam ini sebenarnya muncul akibat senjata pemusnah masal yang diuji coba untuk menghancurkan kerajaan Lulusia 6 hari lalu atas perintah Imu sama. Akibat dari serangan ini, terbentuklah lubang raksasa berbentuk lingkaran seperti air terjun di tengah laut.

Pemerintah dunia menugaskan bawahannya untuk memeriksa lokasi tersebut untuk memastika bahwa tidak ada jejak dari kerajaan Lulusia. Serangan ini juga menyebabkan gempa bumi dahsyat yang mampu menaikkan permukaan laut di seluruh dunia sekitar 1 meter.

Enies Lobby
One Piece 1089: Lubang raksasa mirip Enies Lobby

Lubang raksasa ini mirip dengan Enies Lobby yang merupakan daerah kekuasaan pemerintah dunia dan berhubungan langsung dengan Impel Down. Apakah ini menjelaskan bagaimana awal terbentuknya air terjun raksasa di Enies Lobby?

Jika benar, artinya pada jaman dahulu pemerintah dunia pernah menggunakan serangan ini untuk menghapus sebuah pulau tertentu. Lalu pulau apa yang telah dimusnahkan? Mungkinkah hilangnya God Valley dari peta dunia adalah akibat dari serangan senjata pemusnah masal ini?

Tragedi di Pulau Egghead

Cerita beralih ke Pulau Egghead, ratusan kapal perang dan 30.000 marinir yang dipimpin oleh Admiral Kizaru dan 9 wakil admiral telah mengepung pulau tersebut dan siap melancarkan Busster Call kapan saja.

Sentomaru bersama dengan pasukan Pasifista dan robot monster laut bertugas untuk menghadang angkatan laut agar tidak mendekati Pulau Egghead.

Pasifista memiliki serangan laser kuat yang sebenarnya merupakan hasil dari penelitian Dr. Vegapunk berdasarkan dari kekuatan Kizaru. Sentomaru masih tidak percaya bahwa Kizaru datang ke pulau ini untuk membunuh Vegapunk.

Namun Kizaru mengatakan bahwa tidak ada yang bisa melindungi Vegapunk karena pilihannya sendiri untuk melakukan penelitian terhadap Void Century. Pemerintah dunia melarang dengan keras kepada siapa saja untuk menggali informasi mengenai Void Century.

Sebelumnya penelitian mengenai Void Century pernah dilakukan oleh para ilmuwan di Ohara, tempat Nico Robin berasal, dan mengakibatkan hancurnya pulau tersebut akibat serangan Buster Call.

Cerita beralih di dalam sebuah kapal perang dimana salah satu Gorosei Jay Garcia Saturn berada. Dia menanyakan keadaan Pulau Egghead saat ini. Meskipun marinir belum mendapat informasi dari CP0, namun dari perlawanan Sentomaru dapat disimpulkan bahwa misi pembunuhan Vegupunk telah gagal.

Vegapunk beraliansi dengan Yonko topi jerami dan Jewelry Bonney. Ditambah lagi 3 anggota Cipher Pol Aigis 0 yaitu Rob Lucci, Kaku, dan Stussy juga bergabung sebagai aliansi sementara untuk mengalahkan Seraphim.

Jay Garcia memerintahkan marinir untuk menenggelamkan kapal para peneliti yang telah melakukan evakuasi karena takut jika kebenaran tentang pembunuhan Dr. Vegapunk ini akan terungkap oleh publik.

Konspirasi di Pulau Egghead

Sebuah transmisi terdeteksi oleh angkatan laut. Rupanya transmisi itu adalah panggilan dari salah satu Vegapunk, yaitu York kepada Gorosei di Mary Geoise. Kizaru yang memiliki denden mushi hitam pun dapat ikut mendengar pembicaraan mereka.

York protes terhadap sikap pemerintah dunia yang mencoba untuk membunuhnya, padahal ia sudah melaporkan penghianatan Vegapunk karena telah melakukan penelitian terlarang tentang Void Century.

Gorosei menanyakan keadaan di Pulau Egghead dan apa yang terjadi dengan topi jerami serta agen CP0. Namun York tidak menjawabnya dan justru menyuruh Gorosei untuk menebak sendiri keadaannya.

Gorosei memiliki permintaan khusus kepada York untuk membuat tiruan Mother Flame. Seperti yang dijelaskan pada chapter sebelumnya bahwa Mother Flame adalah sumber tenaga untuk menggerakkan senjata pemusnah masal yang telah menghancurkan kerajaan Lulusia.

Senjata yang diyakini sebagai salah satu senjata kuno Uranus ini tidak dapat digunakan berkali-kali karena memerlukan energi yang besar untuk mengoperasikannya.

Sebagai gantinya, York meminta agar pemerintah dunia tidak menghancurkan laboratoriumnya dan menjadikannya sebagai seorang Tenryuubito. Selain itu ada satu permintaan lagi dari York.

Ia meminta untuk diselamatkan dari topi jerami yang ingin membunuhnya. Mendengar hal tersebut, Gorosei dan Kizaru tentu saja terkejut. Ini berarti topi jerami dan Vegapunk telah menangkap York dan mengetahui tentang apa yang sebenarnya terjadi.

York Tertangkap

Pada panel terakhir terlihat bahwa York sedang diborgol dan dipaksa untuk melakukan panggilan kepada Gorosei. Terlihat juga kru topi jerami, Jewelry Bonney, Vegapunk, dan Rob Luccy sedang berada pada ruangan yang sama.

Ini berati mereka telah berhasil mengalahkan Seraphim yang ditugaskan untuk membunuhnya. Namun apakah mereka dapat lolos dari kepungan angkatan laut yang sudah menyerbu pulau tersebut?

Baca Komik One Piece 1089 Bahasa Indonesia

Komik One Piece Chapter 1089 terjemahan Bahasa Indonesia resmi meluncur pada hari Minggu 6 Agustus 2023 di website MangaPlus. Penggemar dapat membaca 3 chapter terakhir secara gratis dan legal.

Link Baca Komik One Piece Terbaru

MangaPlus adalah sebuah platform digital resmi yang menyediakan akses gratis dan legal ke berbagai judul manga populer. Platform ini dioperasikan oleh Shueisha, sebuah perusahaan penerbitan manga terkemuka di Jepang. Melalui MangaPlus, para penggemar manga dapat membaca chapter-chapter terbaru dari berbagai judul populer secara gratis.

TagsOne Piece
visibility 2.213

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru