Lima Mouse Gaming Terbaik untuk Game FPS di Tahun 2023

Mouse FPS Perlu Mengedepankan Kebebasan Bergerak dan Fokus yang Tajam

Dedy Reinaldy | 9 April 2023

Best gaming mouse

Berdasarkan genre game yang paling sering dimainkan, kita pasti akan menemukan beberapa mouse gaming yang lebih tepat.

Misalnya, jika memainkan game First-Person Shooter (FPS) seperti Valorant, Apex Legends, atau PUBG; kita jelas mendapatkan keuntungan dengan menggunakan mouse yang didesain khusus untuk game FPS.

Gerakan mouse adalah kunci dari banyak gameplay genre ini, mulai dari membidik, menembak, sampai bergerak. Karena itu, di sini kita bakal membahas lima mouse gaming terbaik keluaran tahun 2023 untuk memaksimalkan permainan FPS teman-teman.

1. Razer Viper Ultimate

Mouse Gaming FPS Terbaik Secara Keseluruhan

Razer viper

Razer Viper Ultimate memiliki semua yang hal yang kita butuhkan sebagai gamerF PS. Mouse ini dilengkapi fitur Razer Focus+ Optical Sensor berkualitas tinggi dengan 20.000 DPI. Belum lagi ketepatan resolusi 99,6%, yang menjadikannya salah satu mouse nirkabel paling akurat.

Razer Viper Ultimate menyediakan delapan tombol yang bisa diprogram, optical switch yang berkecepatan tinggi, dapat di-support Razer Chroma RGB Lighting, dand aya tahan baterai hingga 70 jam. Harga pasarannya saat ini ada di angka Rp1.250.000 – Rp2.000.000.

2. HyperX Pulsefire Haste

Mouse Gaming FPS Berkabel Terbaik

Hyperx

HyperX Pulsefire Haste adalah mouse gaming unik bergaya shell honeycomb. Disempurnakan dengan kabel USB HyperFlex yang fleksibel dan tahan lama untuk manuver asyik bagi para gamers. Bagian bawah HyperX Pulsefire Haste minim gesekan, sehingga memungkinkan kita meluncur mudah saat bermain.

Terdapat TTC Golden micro swtich anti-debu dan dukungan sensor mencapai 16.000 DPI. Selain itu, kita juga bisa mengontrol pencahayaan RGB mouse ini melalui HyperX NGENUITY Software. Mouse gaming ini dibanderol sekitar Rp700.000 – Rp800.000.

3. Corsair Dark Core RGB Pro SE

Mouse Gaming FPS Nirkabel Terbaik

Corsair

Corsair Dark Core RGB Pro SE dipercaya sebagai mouse nirkabel dengan performa yang optimal. Berkat penyesuaian DPI khusus, kita dapat mengubah pengaturan sensitivitas mouse bahkan di tengah permainan.

Teknologi hyper-polling juga mendukung komunikasi mouse dengan PC hingga 2.000 Hz. Corsair Dark Core RGB Pro SE memiliki tiga cara untuk terhubung: koneksi bluetooth, koneksi langsung USB, dan teknologi Slipstream Wireless.

Sementara pengisian daya menggunakan USB-C dengan daya tahan baterai lebih dari 60 jam sekali charge. Harga untuk mouse ini adalah Rp1,4 jutaan.

4. Glorious Model O

Mouse Gaming FPS yang Ergonomis dan Ringan

Glorious

Mempunyai bobot hanya 69,6 gram, Glorious Model O menjadi salah satu mouse wireless paling ringan sekaligus kuat yang pernah ada. Berkat kaki yang terbuat dari 100% Virgin PTFE murni, mouse ini mampu memberikan glide mulus tanpa hambatan di setiap permukaan.

Glorious Model O merupakan jawaban dari gamers yang mencari mouse gaming dengan memadukan estetika dan kinerja maksimal. Harga resmi yang ditawarkan saat ini berkisar Rp1.000.000 – 1.200.000.

5. Cooler Master MM720 Super Lightweight

Mouse Gaming FPS dengan Harga Terjangkau

Cooler master gaming mouse

Untuk pilihan anggaran terbaik, tidak ada yang lebih memikat dari Cooler Master MM720. Meski bukan mouse gaming mencolok, bentuk dinamisnya turut memberi kenyamanan bagi sebagian besar pemain.

Dilengkapi juga dengan kabel ultraweave yang enteng sehingga tidak menambah beban saat dipakai. Salah satu alasan mengapa Cooler Master MM720 turut menjadi pilihan adalah karena jarak lepas landas sensornya.

Kita bisa dengan mudah menggerakan kursor untuk mengubah posisi bidikan. Cooler Master MM720 dibanderol terjangkau dengan harga sekitar Rp600.000an saja.

Sumber: guidingtech.com, gamerant.com, rtings.com

TagsGadget
visibility 692

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru