Mainkan Game Balapan di Dunia Nyata dengan Mario Kart Live: Home Circuit

Untuk memainkan game ini pemain harus membeli paket Mario Kart Live: Home Circuit seharga 1,4 juta rupiah

Handoyo Saputra | 17 Desember 2020

visibility 582
Mario Kart Live: Home Circuit

Mario Kart adalah game balapan yang tersedia untuk konsol Nintendo Switch. Game ini merupakan spin-off dari Super Mario. Nintendo juga merilis Mario Kart Tour untuk platform Android dan iOS.

Pada bulan Oktober 2020 Nintendo merilis sebuah game baru yang sangat unik bernama Mario Kart Live: Home Circuit. Game ini memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR) untuk menggabungkan pengalaman bermain game balapan di konsol dengan mobil remote control di dunia nyata.

Nintendo bekerjasama dengan Velan Studios untuk mengembangkan game ini. Untuk memainkan game ini pemain harus membeli paket Mario Kart Live: Home Circuit yang berisi sebuah mobil remote control berbentuk Mario atau Luigi, 4 buah Gates, 2 buah Arrow Marker, dan sebuah kabel USB untuk mengecas baterai.

AR

Mobil remote control ini dilengkapi dengan sebuah kamera yang hasilnya akan dapat dilihat dari konsol Switch. Untuk sirkuitnya, pemain dapat menyusun sesukanya dengan memanfaatkan Gates dan Arrow Marker yang telah disediakan.

Dengan bantuan teknologi AR, sirkuit yang disusun dapat ditambahkan efek seperti lautan, gurun pasir, rintangan, dan lain-lain. Bukan Mario Kart namanya jika tidak saling melempar bom saat balapan.

Tentunya hal ini juga bisa diwujudkan dengan bantuan AR. Ketika mobil di konsol terkena bom atau menabrak rintangan, maka mobil remote control di dunia nyata juga akan berhenti.

Hal ini juga berlaku untuk speed boost, ketika pemain mendapat item mushroom maka mobil remote control juga akan bertambah kencang. Pemain dapat memilih ukuran CC yang akan mempengaruhi kecepatan mobil remote control.

Untuk memainkan game ini diperlukan setidaknya ruangan dengan ukuran 3x3,6 meter. Pemain dapat membeli Mario Kart Live: Home Circuit seharga US$99.99 atau sekitar 1,4 juta rupiah. Terdapat 2 varian yang dapat dipilih yaitu Mario Set dan Luigi Set.

TagsGadget
TagsGame
visibility 582