One Piece Merilis 5 Film Pendek untuk Merayakan Komik Vol. 100 dan Anime Eps. 1000

Drama ini menceritakan kisah penggemar One Piece di dunia nyata yang terinspirasi dari cerita di komiknya.

Handoyo Saputra | 4 September 2021

visibility 684
One Piece we are one

One Piece merupakan salah satu series dengan jumlah episode terpanjang yang pernah ada. Komik karangan Eiichiro Oda ini telah dimuat di majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha sejak tanggal 22 Juli 1997.

Hingga saat ini sudah hampir 25 tahun lamanya One Piece menemani penggemarnya sejak kecil hingga mereka tumbuh dewasa. Di tahun 2021 ini komik One Piece akan mencapai volume 100 dan animenya mencapai episode 1000.

Untuk merayakan milestone ini, Shueisha membuat sebuah projek dengan slogan "WE ARE ONE". Ini merupakan sebuah kolaborasi antara direktur One Piece Mika Ninagawa dan band rock jepang RADWIMPS.

Ada 5 buah video drama pendek yang diunggah di channel YouTube resmi One Piece. Drama ini menceritakan kisah fans One Piece di dunia nyata yang terinspirasi dari cerita di komiknya.

RADWIMPS membuat lagu berjudul TWILIGHT yang dijadikan sebagai soundtrack pada drama ini. Video ini juga memiliki subtitle berbahasa inggris untuk penggemar di luar Jepang.

Scene 1:

Scene 2:

Scene 3:

Scene 4:

Scene 5:

Scene 1 menceritakan tentang kisah persahabatan antara 2 orang yang tidak pernah saling sependapat dengan semua hal. Namun mereka saling membutuhkan satu sama lain. Hal ini mirip dengan cerita Sanji dan Zoro yang selalu bertengkar namun tetap saling menolong satu sama lain.

Scene 2 menceritakan tentang seorang wanita yang tidak mau menyerah untuk menggapai mimpinya. Dalam video ini juga ditunjukkan beberapa karakter wanita kuat di serial One Piece seperti Komurasaki, Yamato, Perona, Boa Hancock, Robin, dan Nami.

Scene 3 menceritakan seorang anak yang dijahili teman-temannya karena memiliki logat yang berbeda, namun ia akhirnya mendapat teman yang mau menerimanya. Hal ini terinspirasi oleh cerita Trafalgar D. Water Law dan Corazon.

Scene 4 menceritakan tentang sebuah janji yang dibuat oleh 2 orang sahabat untuk belajar bersama di luar negeri. Hal ini terinspirasi dari kisah persahabatan Nefertari Vivi dengan kelompok bajak laut topi jerami.

Scene 5 menunjukkan bahwa semua karakter pada video sebelumnya saling berhubungan. Mereka memiliki 1 kesamaan yaitu penggemar One Piece. Dalam video ini juga ditunjukkan potongan scene untuk masing-masing kru bajak laut topi jerami yang paling berkesan untuk mengingatkan kembali seberapa jauh petualangan mereka hingga saat ini.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsPop Culture
visibility 684