Pemprov Jatim Merilis Peta Radar Persebaran Pasien Positif Covid-19

Baik kasus sembuh maupun meninggal tetap ditampilkan agar masyarakat tetap waspada

Handoyo Saputra | 15 April 2020

Peta persebaran virus corona jatim
Radar Covid-19

Selama ini pemerintah selalu merahasiakan lokasi persebaran pasien postif Covid-19. Data yang diungkap di publik hanyalah data wilayah beserta jumlah pasien postif saja. Hal tersebut dilakukan demi melindungi privasi pasien.

Namun saat ini Pemprov Jatim telah merilis sebuah peta online yang berisi radar persebaran pasien positif Covid-19. Dalam peta ini berisi lokasi domisili masing-masing pasien postif di Jawa Timur. Tidak hanya lokasi domisili pasien, peta ini juga dapat menampilkan umur, jenis kelamin, kecamatan, dan kabupaten pasien.

Untuk melindungi privasi pasien, titik merah yang ditampilkan di peta bukanlah lokasi persis pasien positif namun diacak oleh sistem dalam radius 1 km dari alamat domisilinya. Baik kasus sembuh maupun meninggal tetap ditampilkan agar masyarakat tetap waspada.

Selain lokasi pasien positif, peta online ini juga dapat menampilkan lokasi rumah sakit beserta kapasitas ruang isolasi dan ketersediannya saat ini. Kapasitas rumah sakit dapat diperbarui secara real time oleh rumah sakit.

Peta persebaran pasien positif Covid-19 ini dapat diakses melalui radarcovid19.jatimprov.go.id

TagsBreaking News
TagsTechnology
visibility 1.508

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru