Pengantin Gelar Pernikahan Melalui Game Animal Crossing Akibat Covid-19

Beberapa orang memanfaatkan Animal Crossing untuk bertemu dengan kerabatnya secara virtual

Handoyo Saputra | 28 Maret 2020

Wedding Animal Crossing

Wabah virus corona memang membatasi segala aktivitas diluar ruangan. Salah satu akibatnya adalah dibatalkannya acara pernikahan. Sepasang pengantin bernama Sharmin Asha dan Nazmul Ahmed berencana menggelar pernikahan pada bulan April. Namun akibat wabah virus corona, acara tersebut terpaksa harus dibatalkan.

Sang tunangan, Ahmed bersama teman-temannya menyiapkan kejutan melalui game Animal Crossing: New Horizons. Game yang hadir di Nintendo Switch ini dirilis pada pertengahan bulan maret. Ahmed mengundang Asha untuk mengunjungi pulau virtualnya di dalam game dengan alasan untuk mengumpulkan sumber daya.

Di pulau virtual tersebut avatar Ahmed dan teman-temannya menyambut kedatangan Asha dengan dekorasi pernikahan. Hal tersebut tentunya membuat Asha bahagia. Asha bercerita bahwa dirinya baru saja lulus dari sekolah kedokteran, namun dirinya tidak mendapat wisuda karena wabah virus corona.

My fiance planned it out with our best friends, Im graduating from med school and not getting a graduation and our wedding was cancelled. I was feeling pretty down about missing out on my milestones.
This made me so happy, I don't even have the words to describe how much it meant to me.
(Also if you zoom in close he made a little N&S for our initials on the hearts floor)

Tidak hanya pesta pernikahan, seorang anak 9 tahun bernama Sophia juga harus membatalkan pesta ulang tahunnya. Ibunya kemudia menelpon teman-temannya untuk berkumpul di dalam game Animal Crossing untuk merayakan ulang tahunnya secara virtual. Ibunya juga merekam reaksi Sophia dan diunggah di twitter.

Selain pesta ulang tahun dan pernikahan, beberapa orang juga memanfaatkan Animal Crossing untuk bertemu dengan kerabatnya secara virtual. Mulai dari mengunjungi museum, pergi ke pantai, menangkap serngga, dan lain-lain.

Sumber: RedditEurogamer

TagsBreaking News
TagsGame
visibility 1.185

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru