Penjelasan Mengenai Facebook Metaverse

Metaverse adalah sebuah dunia virtual yang dibuat sama seperti  dunia nyata sehingga kita mampu melakukan interaksi hingga kegiatan ekonomi di dalamnya

Handoyo Saputra | 14 November 2021

Facebook Metaverse

Kamu pasti belakangan ini sering mendengar tentang istilah metaverse. Karena saat ini Mark Zuckerberg sebagai pendiri Facebook sudah mengganti nama induk perusahaannya tersebut menjadi Metaverse.

Namun ternyata langkah ini bukan sekedar langkah dalam mengganti nama platformnya saja namun ada rencana yang lebih besar darinya.

Istilah Metaverse pertama kali disebutkan dalam sebuah novel pada tahun 1992 berjudul Snow Crash yang ditulis oleh Neal Stephenson. Kamu pasti penasaran bukan dengan penjelasan facebook metaverse? 

Metaverse ini adalah sebuah dunia virtual yang dibuat sama seperti  dunia nyata sehingga dalam dunia metaverse ini nantinya kita semua mampu melakukan interaksi hingga kegiatan ekonomi di dalamnya layaknya berkegiatan dalam dunia nyata.

Untuk memperdalam penjelasan facebook metaverse maka ada beberapa karakteristik dari metaverse yang harus Kamu ketahui.

Karakteristik pertama dari metaverse ini adalah bahwa dunia yang bernama metaverse ini berlangsung secara persisten artinya akan terus belanjut tanpa berhenti dan tidak akan mengalami reset.

Kemudian karakteristik yang kedua dari metaverse ini adalah real time, semuanya dapat Kamu rasakan secara nyata di dalam dunia metaverse.

Kemudian seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa dalam dunia metaverse ini juga berlaku adanya kegiatan ekonomi seperti yang Kamu lakukan di dunia nyata, dalam dunia metaverse ini Kamu akan menggunakan mata uang blockchain seperti mata uang crypto.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsTechnology