Penjualan Nintendo Switch di US Melebihi PS4 dan Xbox One pada Periode yang Sama

Nintendo Switch sudah terjual 8,7 juta unit di Amerika pada 21 bulan pertama setelah dirilis

Handoyo Saputra | 19 Desember 2018

Console 2018

PlayStation 4 dan Xbox One merupakan 2 console yang paling populer saat ini. Namun semenjak kemunculan Nintendo Switch, posisi tersebut bisa saja berubah. Nintendo telah merilis laporan penjualan Switch di Amerika Serikat.

Dilansir dari TNW, Nintendo Switch sudah terjual 8,7 juta unit di Amerika pada 21 bulan pertama setelah dirilis. Jumlah penjualan console tersebut melebihi penjualan PlayStation 4 atau Xbox One pada periode yang sama.

Penjualan Switch ini juga melebihi jumlah penjualan console Nintendo generasi sebelumnya, Nintendo Wii. Senior Vice President penjualan Nintendo Amerika mengatakan:

We are thrilled to see such a strong reaction from consumers in the second holiday season for Nintendo Switch. We’re looking forward to delivering more excitement and smiles to our fans in the coming year and beyond.

Nintendo Switch saat ini memang sedang dikagumi gamer karena banyak developer yang membuat game untuk console tersebut. Selain itu Switch memiliki keunggulan dari segi mobilitas karena bisa dimainkan dalam mode "mobile" sehingga bisa dibawa kemana-mana.

Menurut Nintendo, game yang paling laris dalam segi kecepatan penjualan adalah Smash Bros Ultimate. Game tersebut terjual 3 juta unit hanya dalam 11 hari setelah dirilis. Selain itu game baru seperti Crash Team Racing (CTR) versi remake juga akan dirilis di Nintendo Switch pada 2019.

Baca Juga: CTR akan di-remake untuk PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch pada 2019

TagsBusiness
TagsGame
visibility 856

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru