Peta Online Persebaran Virus Corona (COVID-19) Real-Time

Untuk mengetahui perkembangan persebaran virus ini dengan mudah, beberapa organisasi membuat peta online yang interaktif.

Handoyo Saputra | 12 Maret 2020

Peta persebaran virus corona
John Hopkins University

COVID-19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona menjadi pusat perhatian seluruh dunia karena persebarannya yang sangat cepat. Virus ini juga telah memakan ribuan korban jiwa diseluruh dunia. Untuk mengetahui perkembangan persebaran virus ini dengan mudah, beberapa organisasi membuat peta online yang interaktif.

Salah satu peta online yang paling up to date dengan data terbaru adalah peta yang dibuat oleh peneliti dari universitas John Hopkins, Amerika Serikat. Peta online ini mampu memberi informasi berapa banyak jumlah orang yang terkonfirmasi mengidap virus corona di masing-masing nergara.

Peta ini juga dapat menunjukkan jumlah orang yang telah meninggal karena virus ini dan yang berhasil sembuh dari virus ini. Pengguna dapat memperbesar dan memperkecil ukuran peta untuk melihat persebaran virus ini secara lebih jelas. Peta ini juga dapat diakses dari ponsel pintar. Selain peta dari John Hopkins, ada juga peta online lain dari WHO dan CNN yang memiliki fungsi yang sama.

Berikut beberapa link peta online persebaran virus corona:

TagsBreaking News
visibility 1.220

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru