Petunjuk Pokemon GO Akan Terintegrasi dengan Discord

Meksipun dikategorikan sebagai game sosial, namun sampai saat ini masih belum ada fitur untuk berkomunikasi di dalam game.

Handoyo Saputra | 1 April 2020

Discord x Pokemon GO

Pokemon GO adalah game sosial yang membutuhkan interaksi antar pemain, baik itu untuk bertukar pokemon, raid battle, maupun untuk PVP trainer battle. Meksipun dikategorikan sebagai game sosial, namun sampai saat ini masih belum ada fitur untuk berkomunikasi di dalam game.

Pada sebuah blog yang dipublikasi tanggal 30 Maret 2020, Niantic telah berkomitmen untuk meningkatkan fitur sosial di dalam gamenya. Namun tidak diterangkan secara pasti seperti apa fitur tersebut.

we’re enhancing our in-game virtual social features to enable players to stay in touch when they can’t meet in real life. You’ll soon be able to team up with friends and take on Raid Battles together in Pokémon GO from the comfort of home.

Seorang data miner yang melakukan reverse engineering pada aplikasi Discord versi aplha menemukan petunjuk bahwa Pokemon GO akan berkolaborasi dengan Discord. Berikut beberapa string yang terdapat pada Discord versi alpha.

<string name="invite_pokemon_go_announcements_label_long">Get latest announcements for Pokemon GO raids in Los Angeles!</string>
<string name="invite_pokemon_go_announcements_label_short">Get latest announcements</string>
<string name="invite_pokemon_go_friendship_label_long">Make new friends who are also passionate about Pokemon GO in your area!</string>
<string name="invite_pokemon_go_friendship_label_short">Make new friends</string>
<string name="invite_pokemon_go_strategy_label_long">Share tips and strategy so you can train the strongest Pokemon!</string>
<string name="invite_pokemon_go_strategy_label_short">Share tips and strategy</string>

Meskipun string tersebut berada di dalam aplikasi Discord, namun tidak menjadi jaminan bahwa Pokemon GO akan benar-benar berkolaborasi dengan Discord.

Discord sendiri adalah platform pesan instan yang berfokus pada gamer. Discord memiliki fitur voice chat yang bisa digunakan secara real time saat bermain game. Selain itu pengguna bisa membuat bot susuai kebutuhan.

Sumber : XDA

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 2.864

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru