Pokemon GO Fest 2020 Dilaksanakan Secara Global

GO Fest 2020 dilaksanakan selama 2 hari. Masing-masing hari akan ada aktivitas yang berbeda.

Handoyo Saputra | 17 Juni 2020

GO Fest 2020
Niantic

Niantic akhirnya mengumumkan secara resmi harga tiket dan keterangan tentang Pokemon GO Fest 2020. GO Fest sendiri merupakan event tahunan berbayar yang biasanya dilaksanakan secara offline. Normalnya trainer harus megunjungi lokasi GO Fest dilaksanakan untuk berpartisipasi dalam event ini.

Namun karena pandemi belum selesai, Niantic memutuskan untuk melaksanakan GO Fest tahun ini secara global dari rumah masing-masing. Pokemon GO Fest 2020 akan dilaksanakan pada hari Sabtu 25 Juli dan Minggu 26 Juli mulai pukul 10:00-20:00 waktu setempat untuk masing-masing hari.

Akan ada 3 challenges mingguan untuk menyambut GO Fest 2020. Challenges ini bersifat sementara, yang artinya trainer harus menyelesaikannya dalam kurun waktu yang ditentukan.

Dengan menyelesaikan challenges ini akan ada pokemon tertentu yang bisa didapatkan oleh trainer saat GO Fest berlangsung. Niantic belum menjelaskan pokemon apa yang dimaksud dan seperti apa challengesnya. Namun setiap GO Fest biasanya akan selalu muncul Unown, Pokemon eksklusif yang hanya muncul pada event tertentu.

GO Fest 2020 dilaksanakan selama 2 hari. Masing-masing hari akan ada aktivitas yang berbeda.

Hari pertama - Sabtu 25 Juli 2020

Hari pertama akan dibagi menjadi 5 habitat yang berotasi setiap jam. Setiap habitat akan ada pokemon berbeda yang muncul sesuai tema habitat tersebut. Berikut adalah daftar habitatnya:

  • Fire
  • Water
  • Grass
  • Battle
  • Friendship

Akan ada lebih dari 75 spesies pokemon yang muncul pada event ini. Trainer juga dapat berpartisipasi pada Global Challenge Arena dimana pada setiap jam trainer akan berkolaborasi dengan pemain di seluruh dunia untuk menyelesaikan misi tertentu. Jika misi tersebut sudah selesai, akan ada bonus yang dapat dinikmati secara global.

Global Challende Arena

Selain itu juga ada Special Research yang hanya bisa didapatkan pada hari pertama Go Fest. Biasanya Special Research pada Go Fest digunakan untuk merilis pokemon mythical yang sebelumnya belum ada di Pokemon GO. Contohnya adalah Jirachi yang dirilis pada Go Fest 2019.

Hari kedua - Minggu 26 Juli 2020

Niantic masih belum mengumumkan aktivitas apa yang ada di hari kedua Go Fest 2020. Namun akan ada Special Research baru yang berbeda dari hari pertama. Special Research ini tidak harus diselesaikan pada hari itu juga, namun untuk mendapatkan akses ke Special Research ini trainer harus login ke Pokemon GO pada hari tersebut.

Harga tiket GO Fest 2020

Di Indonesia tiket GO Fest 2020 dijual seharga Rp 219.000. Tiket ini tidak bisa dibeli menggunakan PokeCoins dan tidak dapat di-refund. Dengan membeli tiket ini, trainer dapat menikmati Go Fest selama 2 hari dari manapun mereka berada. Untuk membelinya bisa dilakukan dari shop di dalam game sampai tanggal 26 Juli.

GO Fest 2020 tiket

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 2.787

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru