Pokemon GO Menyiapkan Fitur Raid Battle Jarak Jauh

Trainer akan dapat bekerjasama dengan trainer lain untuk melakukan raid battle dari rumahnya masing-masing

Handoyo Saputra | 31 Maret 2020

pokemon GO raid
Niantic

Pokemon GO adalah game yang mewajibkan setiap pemainnya untuk pergi keluar rumah. Baik itu untuk menangkap pokemon, memutar pokestop, mengambil alih gym, raid battle, dan lain-lain. Hal tersebut membuat pemain Pokemon GO dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi pokemon trainer sesungguhnya.

Namun semenjak adanya wabah Covid-19, trainer diharuskan untuk berdiam diri dirumah. Kondisi ini tentunya sangat membatasi permainan Pokemon GO. Salah satu hal yang tidak dapat dilakukan saat wabah Covid-19 adalah raid battle. Untuk mengalahkan raid boss di tier 4 dan 5 trainer harus berkumpul dan bekerjasama dengan trainer lain.

Pada blog yang ditulis oleh Niantic tanggal 30 Maret 2020, Niantic mengumumkan bahwa mereka akan membuat beberapa fitur yang memungkinkan trainer untuk tetap bisa bermain Pokemon GO dari dalam rumah. Salah satu fitur yang paling menarik adalah trainer akan dapat bekerjasama dengan trainer lain untuk melakukan raid battle dari rumahnya masing-masing.

we’re enhancing our in-game virtual social features to enable players to stay in touch when they can’t meet in real life. You’ll soon be able to team up with friends and take on Raid Battles together in Pokémon GO from the comfort of home.

Saat ini belum dijelaskan bagaimana mekanisme raid battle dari jarak jauh ini. Perlu diketahui bahwa sebenarnya fitur untuk mengunjungi gym secara remote sudah ada di Pokemon GO. Syaratnya trainer harus meninggalkan pokemon pada gym tersebut. Untuk melihat pokemon yang sedang berada di gym, masukkan filter "defender" pada pokemon storage.

defendergo to gym

Pilih salah satu pokemon dan klik "GO TO GYM". Trainer dapat memberi berry meskipun dari jarak jauh. Namun jika gym tersebut sedang memiliki raid yang aktif, trainer tidak akan dapat mengunjungi gym secara remote. 

Selain raid battle dari jarak jauh, Niantic juga mengumumkan fitur baru lainnya. Beberapa fitur diantara adalah dapat mengunjungi tempat di dunia nyata secara virtual, Pokemon GO Fest dari rumah dan improvisasi Adventure Sync.

Sumber: Niantic Blog

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 2.989

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru