Pokemon Sleep Akan Rilis Musim Panas 2023

Game ini akan membuat tidur menjadi hiburan yang menarik

Handoyo Saputra | 1 Maret 2023

Pokemon Sleep

Pokemon Sleep pertama kali diumumkan pada tahun 2019 lalu. Game ini awalnya direncanakan untuk dirilis tahun 2020, namun belum ada kabar kelanjutan mengenai perilisannya.

Pada live stream Pokemon Day 27 Februari 2023 kemarin, Pokemon Company telah mengonfirmasi bahwa Pokemon Sleep akan dirilis musim panas ini. Game ini akan membuat tidur menjadi hiburan yang menarik.

Bermain game ini sangat mudah, cukup letakkan smartphone di dekat bantal, lalu tidurlah. Dengan begitu, bangun di pagi hari menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu.

Game ini mengambil latar di sebuah pulau kecil di mana pemain akan melakukan penelitian tentang cara tidur Pokémon. Pemain akan bekerja dengan Snorlax yang tinggal di pulau itu dan Neroli, seorang profesor yang sedang mempelajari gaya tidur Pokémon.

Tempatkan smartphone di dekat bantal saat akan pergi tidur untuk merekam dan mengukur aktivitas tidur. Semakin lama waktu tidur, semakin tinggi skor di pagi hari, dan semakin banyak Pokémon yang akan muncul di sekitar Snorlax.

Aktivitas tidur akan diklasifikasikan sebagai salah satu dari tiga gaya tidur yaitu mengantuk, tidur sebentar, atau tidur pulas. Di pagi hari, Pokémon yang tidur dengan cara yang sama akan datang berkumpul di sekitar Snorlax.

Pemain bisa menemukan Pokémon yang sedang tidur dengan gaya yang jarang ditemukan. Setiap Pokémon memiliki beberapa gaya tidur yang berbeda, jadi lihat berapa banyak yang bisa pemain temukan untuk melengkapi sleep style dexnya.

Pokemon GO Plus +

Meneliti gaya tidur Pokémon menjadi lebih mudah ketika pemain menggunakan Pokémon GO Plus +, yang memungkinkan pemain untuk melacak tidurnya hanya dengan menekan tombol. 

Pokémon GO Plus + menggunakan teknologi Bluetooth Low Energy untuk terhubung dengan Pokémon Sleep. Ketika waktunya tidur, cukup tekan tombol di perangkat, letakkan di dekat bantal, lalu tidur. 

Selain membantu mengukur data tidur, Pokemon GO Plus + juga dapat memberi alarm ketika saatnya tidur atau bangun dengan suara Pikachu yang lucu.

Perangkat ini juga dapat digunakan untuk bermain Pokemon GO agar dapat memutar pokestop dan menangkap pokemon secara otomatis.

Pokémon Sleep direncanakan akan dirilis secara global pada musim panas 2023, dan Pokémon GO Plus + akan dirilis pada tanggal 14 Juli 2023.

TagsGame
visibility 612

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru