Pokemon Sleep: Game yang Dimainkan Saat Tidur

Aktivitas tidur kita akan memengaruhi gameplay pada game ini. Tujuan dari game ini agar pemain memiliki alasan untuk bangun pagi.

Handoyo Saputra | 29 Mei 2019

Pokemon Sleep

Pada konferensi press 29 Mei 2019, Pokemon Company mengumumkan beberapa game Pokemon baru dengan gameplay yang tidak sama seperti game pokemon lainnya. 

Yang pertama adalah Pokemon Sleep. Seperti namanya, game ini dapat dimainkan saat kita sedang tidur. Aktivitas tidur kita akan memengaruhi gameplay pada game ini. Pokemon Sleep akan dirilis pada 2020 untuk Android dan iOS. Tujuan dari game ini agar pemain memiliki alasan untuk bangun pagi.

Pokemon bekerjasama dengan Nintendo untuk membuat perangkat sleep tracker yang bernama Pokemon GO Plus + (Go Plus Plus). Perangkat ini juga dapat disambungkan dengan game Pokemon GO dan memiliki kemampuan yang sama dengan Pokemon GO Plus yaitu untuk menangkap pokemon, memutar pokestop, menghitung jarak atau langkah kaki, dan memiliki fungsi tambahan untuk melacak aktivitas tidur. 

GO Plus +

Detail lebih jauh mengenai Pokemon Sleep masih belum dijelaskan. Dengan adanya Pokemon GO Plus + ini nantinya juga akan mengubah gameplay pada Pokemon GO. Jika Pokemon GO menyuruh kita pergi keluar rumah untuk menangkap pokemon, maka Pokemon Sleep justru menyuruh kita untuk tidur dan istirahat. Well done Pokemon!

Sebagai bentuk promosi dari Pokemon Sleep ini Pokemon menghadirkan event Snoozing Snorlax di Pokemon GO, dimana Snorlax akan banyak bermunculan dalam kondisi sedang tertidur.

Snoozing Snorlax

Selanjutnya adalah game mobile baru bernama Pokemon Master. Game ini adalah hasil kerjasama Pokemon dengan DeNA yang nantinya akan menghadirkan trainer-trainer dari berbagai game pokemon sebelumnya.

Pokemon juga mengumumkan bahwa game Detective Pikachu dari Nintendo 3DS yang menjadi inspirasi dari film Detective Pikachu akan hadir di Nintendo Switch.

Yang tidak kalah menarik lainnya adalah hadirnya Pokemon Home. Ini merupakan layanan cloud yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan semua monster yang pernah ditangkap dari berbagai game seperti Pokemon GO, Pokemon Let's GO, Pokemon Sword and Shield, dan Pokemon Bank.

Pokemon Home tidak hanya berperan sebagai tempat untuk menyimpan pokemon, namun juga dapat digunakan untuk bertukar pokemon. Pada Pokemon Home pemain juga dapat bertukar pokemon dari jarak jauh. Pokemon Home akan dirilis pada awal 2020 di Android, iOS dan Switch.

Pokemon Home

TagsGame
TagsPokemon GO
visibility 2.934

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru