Pokemon Unite, Game MOBA dengan Karakter Pokemon

Pokemon Unite akan dirilis di Android, iOS dan Nintendo Switch dengan dukungan cross-play

Handoyo Saputra | 25 Juni 2020

Pokemon Unite Play
Pokemon

Pokemon Company secara resmi mengumumkan sebuah proyek game Pokemon baru. Setelah beberapa waktu lalu mereka mengumumkan beberapa judul game baru seperti New Pokemon Snap, Pokemon Cafe Mix, Pokemon Smile, dan mega evolusi di Pokemon GO, kini mereka merambah ke game MOBA dengan nama Pokemon Unite.

Pokemon MOBA? Ya!! Game multiplayer online yang bertema petarungan di dalam arena seperti DOTA, Arena of Valor dan Mobile Legend. Berbeda dengaan seri originalnya yang merupakan game pertarungan monster yang bertipe RPG, Pokemon Unite memerlukan strategi tim.

Pokemon Company bekerjasama dengan Tencent TiMi Studio --developer Call of Duty: Mobile, Arena of Valor-- akan merilis Pokemon Unite di Android, iOS dan Nintendo Switch dengan dukungan cross-play. Game ini dapat dimainkan secara gratis. Namun belum ada tanggal rilisnya.

Game ini merupakan game strategi 5 vs 5. Berbeda dengan MOBA pada umumnya yang memiliki tujuan utama menghancurkan tower musuh, Pokemon Unite bertujuan untuk mengumpulkan poin pada area tertentu.

Bertarung dan menangkap Pokemon liar akan menaikkan level Pokemonmu. Pada tahap tertentu Pokemon dapat berevolusi di tengah pertarungan. Pemain dapat memilih serangan yang dapat dipelajari Pokemon.

Serangan pada Pokemon Unite sama dengan seri originalnya seperti Shadow Ball, Thunderbolt, Razer Leaf, dan ada serangan tambahan yaitu Unite move yang merupakan serangan ultimate. 

Beberapa Pokemon yang sudah terkonfirmasi akan ada di Pokemon Unite adalah Pikachu, Squirtle, Charmender, Bulbasaur, Haunter, Machop, Snorlax, Clefairy, Talonflame, Riolu dan masing-masing evolusinya.

char

TagsGame
visibility 3.185

Artikel Lainnya

Artikel Terbaru