Rekomendasi 5 Situs Jual Beli Rumah Terbaik di Indonesia

Rumah dapat dijadikan sebagai instrumen untuk investasi yang bagus karena setiap tahunnya harga rumah selalu mengalami kenaikan

Handoyo Saputra | 24 Oktober 2022

visibility 2.766
Property

Memiliki rumah yang nyaman merupakan impian bagi semua orang. Bagaimana tidak, sebagian besar waktu yang kita miliki dihabiskan di rumah.

Pemilihan lokasi rumah juga sangat penting untuk dipertimbangkan agar kita memiliki akses yang mudah ke berbagai fasilitas umum seperti stasiun, terminal, rumah sakit, sekolah, atau tempat hiburan.

Rumah juga dapat dijadikan sebagai instrumen untuk investasi yang bagus. Setiap tahunnya harga rumah ataupun tanah selalu mengalami kenaikan.

Untuk membeli rumah biasanya orang-orang menggunakan fasilitas KPR. KPR atau Kredit Pemilikan Rumah adalah suatu fasilitas kredit yang diberikan oleh perbankan kepada para nasabah perorangan yang akan membeli atau memperbaiki rumah.

Pada era teknologi ini kita tidak perlu bersusah payah untuk memilih rumah yang sesuai selera kita. Sudah banyak situs jual beli rumah di internet yang dapat mempermudah kita untuk menemukan rumah impian.

Berikut adalah rekemondasi 5 situs jual beli rumah terbaik di Indonesia menurut Kapten Tekno:

Jitu Property

Jitu Property merupakah perusahaan Digital Property yang dapat mempermudah dan mempercepat proses transaksi properti (Jual, Beli, Sewa, dan Pendanaan). Produk utamanya adalah situs jual beli rumah yang dilengkapi dengan peta dan Google Street View. 

Pembeli dapat mencari rumah, apartemen, ruko, atau tanah langsung pada peta lokal. Selain itu untuk melisting rumah di Jitu Property Anda tidak perlu membayar biaya listing alias gratis. Jitu Property juga memiliki aplikasi Android dan iOS yang dapat digunakan oleh pemilik rumah maupun agen property.

Rumah.com

Rumah.com merupakan bagian dari PropertyGuru, perusahaan property yang bergerak di wilayah Asia Tenggara. Rumah.com memiliki banyak properti sehingga pembeli memiliki lebih banyak opsi untuk memilih properti sesuai keinginannya. 

Rumah123

Rumah123 adalah bagian dari 99 Group yang juga induk dari platform properti seperti 99.co, iProperty.com.sg dan Singapore Real Estate Exchange (SRX). 

Dengan bermitra bersama developer ternama dan agen properti profesional, Rumah123.com tidak saja menawarkan deretan iklan properti menarik, tapi juga secara rutin mengadakan berbagai acara seperti penghargaan dan pameran properti terbesar di Indonesia.

Lamudi

Lamudi berkolaborasi dengan OLX Properti menghadirkan solusi end-to-end untuk perjalanan kepemilikan properti yang menghubungkan pengembang, agen, mitra bank, dan pencari properti, di bawah satu platform yang mudah digunakan.

Dekoruma

Perjalanan Dekoruma dimulai sebagai Marketplace Furniture & Dekorasi di tahun 2015, kemudian menambah jangkauan bisnisnya dengan layanan jasa Desain Interior di tahun 2017 yang berkembang cukup pesat dan menjadi salah satu pelopor Jasa Desain Interior secara online.

Demi melengkapi kebutuhan untuk mewujudkan #rumahimpianjadinyata, pada tahun 2019 Dekoruma meluncurkan unit bisnis penjualan Properti yang juga menerima respons positif dari pasar.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsBusiness
visibility 2.766