Rekomendasi Koin Crypto untuk Pemula: Patut Dicoba!

Cryptocurrency adalah mata uang digital yang digunakan eksklusif secara online dan berjalan diatas teknologi blockchain

Handoyo Saputra | 17 November 2021

Crypto coin

Akhir-akhir ini trend investasi semakin populer di Indonesia. Tidak hanya untuk golongan para konglomerat atau investor besar saja, namun juga berlaku untuk generasi milenial yang mulai sadar tentang pentingnya sebuah investasi.

Salah satu investasi yang cukup terkenal saat ini adalah investasi cryptocurrency. Cryptocurrency adalah mata uang digital yang digunakan eksklusif secara online dan berjalan diatas teknologi blockchain.

Mata uang ini nantinya digunakan untuk pertukaran finansial langsung antar pengguna tanpa adanya pihak ketiga.

4 Rekomendasi Koin Crypto Untuk Pemula

Saat Anda mulai tertarik di dunia investasi, jangan lelah untuk terus belajar. Apalagi jika Anda masih pemula, harus rajin-rajin mencari informasi termasuk investasi crypto ini. Berikut beberapa koin crypto yang cocok untuk pemula:

Bitcoin

Tentu mata uang ini sudah tak asing lagi di telingan Anda bukan? Saking populernya bahkan bitcoin ini dijuluki sebagai the king of cryptocurrency. Hal ini dikarenakan bitcoin merupakan koin crypto yang paling banyak digunakan.

Saat ini bitcoin sudah diperdagangkan secara global melalui peer to peer, digunakan sebagai digital cash, serta desentralisasi secara utuh. Namun karena tingginya permintaan harga dari bitcoin ini mengalami peningkatan.

Ethereum

Yang kedua ada ethereum, merupakan uang crypto pertama yang memperkenalkan konsep smart contract. Dengan konsep ini memungkinkan developer untuk meluncurkan aplikasi untuk komputer atau smartphone yang sudah desentralisasi.

Likuiditas dari ethereum ini menempati posisi kedua, ini berarti mata uang crypto ini sering diperdagangkan dan pencairannya juga mudah.

Binance

Mungkin Namanya tak seterkenal dengan bitcoin atau ethereum. Namun jenis koin crypto ini digadang-gadang merupakan yang paling potensial ke depannya. Hal ini disebabkan karena fungsi utilitas dari binance yang cukup beragam.

Ripple

Rekomendasi terakhir yakni Ripple atau sering disebut koin XRP. Banyak investor yang mengincar dari asset crypto ini. Hal ini dikarenakan XRP ini memiliki marketcap yang cukup besar.

Itulah tadi beberapa rekomendasi koin crypto untuk pemula yang bisa Anda coba. Mungkin tidak langsung mencoba untuk membeli koin crypto, namun Anda bisa mempelajari lebih banyak hal tentang koin crypto terlebih dahulu sebelum memulai investasi.

Follow KaptenTekno di Twitter & Facebook

TagsCrypto